Creative Critical Thinking Program Studi Sastra Inggris Ukrida

Publish by Humas  |  02 Juni 2023

all

Program Studi Sastra Inggris Ukrida mengadakan kegiatan "Sharing Session with Practitioner" dan "Fit Time and Coaching Session"

Program Studi Sastra Inggris Ukrida mengadakan kegiatan"Sharing Session with Practitioner" dan "Fit Time and Coaching Session", Selasa, 23 Mei 2023, bertempat di Kampus I Ukrida. Acara ini diikuti oleh mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Ukrida angkatan 2021 dan 2022. Sesi dibawakan oleh Hellen Gullet dan Risma, Translation Ministry dan Trey Bailey, dari SCORE International MinistrySastra diidentikkan dengan bagaimana mengetahui struktur bahasa, budaya, dan penerjemahan bahasa tertentu dalam bahasa daerah setempat, karena ternyata masih banyak daerah terpencil yang masih kental dengan budayanya tersendiri. Selain itu, kegiatan ini juga mempelajari bagaimana pertukaran budaya terjadi dan penyesuaian diri terhadap budaya, serta penggunaan bahasa yang tepat. Melalui kelas Creative Critical Thinking, khususnya sesi ini diharapkan mahasiswa yang mengikuti sesi memperoleh insight baru seputar pelayanan Kristiani dalam pertukaran budaya. 

Risma, seorang praktisi dalam penerjemah Alkitab, membagikan pengalamannya ketika pelayanan di Papua pada suku D. Dalam penerjemahan Alkitab, ia harus mempelajari budaya, bahasa, serta kesulitan yang dialami masyarakat setempat. Sementara itu, Hellen membagikan pengalamannya bahwa menjadi penerjemah adalah panggilan pelayanan untuk menyebarkan firman Tuhan. Ia memulainya dari berkunjung ke daerah-daerah di Kalimantan yang ternyata kurang fasih dalam berbahasa Indonesia hingga menyampaikan firman Tuhan dengan bahasa Mandarin. 

=