Offline Class bersama KT&G Sangsang Univ. Indonesia: Menikmati Belajar Bahasa Korea dan Kiat Lolos Wawancara Kerja

Publish by Humas  |  08 Mei 2023

all

Unit Kemitraan dan Hubungan Internasional Ukrida memfasilitasi kegiatan Offline Class bersama KT&G Sangsang Univ. Indonesia

Unit Kemitraan dan Hubungan Internasional Ukrida memfasilitasi kegiatan Offline Class bersama KT&G Sangsang Univ. Indonesia, Jumat, 05 Mei 2023 dan Sabtu, 06 Mei 2023, bertempat di Kampus I Ukrida, yang dihadiri oleh mahasiswa Ukrida dan beberapa mahasiswa dari berbagai kampus di wilayah Jakarta, seperti Universitas Indonesia, Undira, dan STT Nurul Fikri Depok. Kegiatan offline class ini merupakan tindak lanjut penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Ukrida dan KT&G Sangsang Univ. Indonesia pada bulan Januari 2023 lalu. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung potensi diri generasi muda melalui beragam kegiatan kelas luring dan daring, terkait pengembangan kemampuan budaya dan secara profesional agar siap terjun ke dalam dunia karier.

Hari pertama dengan tema Korean Language Beginner dibawakan oleh Latifa Dinnar, yang membahas mengenai perkenalan diri dalam bahasa Korea. Selain itu, peserta juga diajak secara aktif berbicara langsung menggunakan bahasa Korea dengan membaca huruf Hanguel, yang merupakan sistem abjad dalam format tulisan bahasa Korea.

Tema Offline class pada hari kedua adalah HR Interview dengan pembicara Dedi Mustapa, yang membahas kiat-kiat tentang do and don’t, serta etika yang perlu diperhatikan oleh job seeker dalam mempersiapkan diri saat mengikuti wawancara kerja. 

=