Ukrida Menoreh Prestasi

Publish by Humas  |  18 April 2023

all

Ukrida Masuk Peringkat 10 Kampus Kristen Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023

Webometrics sebagai lembaga pemeringkatan yang memberikan penilaian terhadap perguruan tinggi di seluruh dunia secara berkala memberi penilaian melalui website perguruan tinggi. Dampak konten website dan publikasi penelitian pada perguruan tinggi menjadi dasar penilaian pemeringkatannya. Webometrics menggunakan tiga kriteria penilaian, yaitu Impact, Openness, dan Excellence.

Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) masuk dalam top 10 peringkat kampus Kristen terbaik 2023 berdasarkan penilaian Webometrics. Penilaian pemeringkatan oleh Webometrics terhadap Ukrida adalah 11.908 untuk Impact, 3419 untuk Openness, dan 7217 untuk Excellence. Bobot dari indikator Impact adalah 50%, artinya kualitas konten yang dinilai dengan menghitung seluruh eksternal linknya. Openness atau keterbukaan memiliki bobot 10% dengan perhitungan jumlah file dokumen Adobe Acrobat, Adobe Post Script, Microsoft Word, dan sebagainya yang open di bawah domain website perguruan tinggi yang tertangkap oleh mesin pencari. Untuk indikator Excellence bobot 35 % didasarkan pada jumlah publikasi artikel imiah perguruan tinggi, yang terdaftar di Scimago Institution Ranking, dan Google Scholar.

Hasil pemeringkatan tersebut memperkuat komitmen Ukrida sebagai Kampus Pemimpin Perubahan dengan semboyan Lead to Impact, untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.   

 

Berita Terkait:

Kompas

Media Indonesia

Medcom

Gatra

=