Bersatu Membangun Kebersamaan

Publish by Humas  |  20 Maret 2023

all

Program Studi Teknik Sipil Ukrida bersama Ikatan Alumni Teknik Sipil Ukrida (Ikasida) menggelar Reuni Akbar Teknik Sipil

Program Studi Teknik Sipil Ukrida bersama Ikatan Alumni Teknik Sipil Ukrida (Ikasida) mengadakan reuni akbar, pada Sabtu, 11 Maret 2023, bertajuk 'Reuni Alumni Teknik SIpil Ukrida: Bersatu Membangun Kebersamaan', yang dihadiri oleh 110 orang alumni dari angkatan pertama (Angkatan 1978) hingga fresh graduate (Angkatan 2018). Mengawali kegiatan reuni, Ir. Pui Sudarto, yang merupakan salah seorang alumni Teknik Sipil Ukrida dan pendiri sekaligus Presiden Direktur PT Pulauintan Bajaperkasa Konstruksi membagikan pengalaman bekerja usai lepas dari bangku perkuliahan.

Sementara itu, Hans Dermawan, S.Pd., M.T., selaku Ketua Program Studi Teknik Sipil Ukrida menginformasikan bahwa program studi Teknik Sipil Ukrida sedang berproses menuju akreditasi unggul. Hans juga menyampaikan bahwa program studi Teknik Sipil Ukrida telah memperkenalkan program Infrastructure Management Engineering (IME) dan Infrastructure Design Engineering (IDE) kepada calon mahasiswa baru. Program ini memiliki pilihan jenjang karir sebagai kontraktor maupun konsultan.

Di samping itu, program studi Teknik Sipil Ukrida juga telah memiliki kolaborasi berupa program 3+2, bekerjasama dengan Ming Chi University of Technology (MCUT), Taiwan. Program fast track ini memungkinkan mahasiswa untuk menjalani kuliah program sarjana di Ukrida dan program magister di MCUT dengan total waktu studi 5 tahun. Teknik Sipil Ukrida juga didukung dengan dosen praktisi sebagai bentuk implementasi kampus merdeka serta memfasilitasi mahasiswa untuk persiapan sebelum terjun ke dunia kerja. Melalui program-program ini Ukrida sebagai salah satu Kampus Kristen Terbaik di Indonesia menunjukkan komitmennya untuk menghasilkan calon pemimpin perubahan di masa depan, sesuai dengan mottonya Lead to Impact.

=