Ukrida Jadi Tuan Rumah Indonesia Career Center Network (ICCN) 2023

Publish by Humas  |  20 Maret 2023

all

Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) bersama Indonesia Career Center Network (ICCN) DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten (ICCN DJB) mengadakan Industry Gathering

Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) sebagai salah satu Kampus Kristen Terbaik di Indonesia bersama Indonesia Career Center Network (ICCN) DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten (ICCN DJB) mengadakan industry gathering untuk pertama kalinya, bertempat di Junction kampus I Ukrida, Kamis, 02 Maret 2023. Pertemuan yang diberi nama ICCN Connects 2023 tersebut mengusung tema “SDM Unggul di Taraf Nasional dan Internasional”. Gathering dihadiri oleh 123 orang peserta dari 28 perguruan tinggi dan 34 perusahaan dalam suasana yang penuh keakraban. Sambutan mewakili pimpinan Ukrida disampaikan oleh Wakil Rektor III Ukrida Bidang Mahasiswa, Alumni, dan Kewirausahaan, Denni Boy Saragih, SKM., M.Div., M.Th., Ph.D. Sementara itu, Presiden ICCN, Teddy Indira Budiwan, S.Psi., M.M., menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan gathering ICCN Connects 2023 ini.

Sesi Talkshow menghadirkan Teddy Indira Budiwan, S.Psi., M.M., selaku Presiden ICCN, Dr. Oki Sunardi, selaku Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Ukrida, Tizar Shahworman, selaku Employer Branding Lead GoTo Group dan Ezra Redo Jawentinus, selaku Talent Acquisition Manager Holding Orang Tua Group membahas permasalahan yang dihadapi, yaitu industri belum mendapatkan talent yang cocok sedangkan angka pelamar kerja tinggi. Industri membutuhkan talent yang memiliki analytical and critical thinking for problem solving dan memiliki daya tahan dalam bekerja. Hal inilah yang perlu dijembatani antara dunia pendidikan dan dunia kerja. 

 

Berita Terkait:

 

Kompas

Media Indonesia
 
Liputan 6

Koran Jakarta
 
Gatra
 
Sindo

 

=