Penandatanganan MoU dan MoA Ukrida dengan PT Sucofindo

Publish by Humas  |  17 Maret 2023

all

Kolaborasi Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) dan PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) sebagai BUMN diwujudkan melalui penandatanganan MoU dan MoA

Kolaborasi Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) dengan PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) yang merupakan salah satu BUMN, diwujudkan melalui penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh Rektor Ukrida, Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp. MK (K) dan Direktur Utama PT Sucofindo, Dr. Ir. Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, S.E., S.Kom., M.Si., MPP, IPU, bertempat di Auditorium Kampus I Ukrida, Senin, 13 Maret 2023. Pada kesempatan yang sama juga ditandatangani memorandum of agreement (MoA) antara Fakultas Psikologi Ukrida dengan PT Sucofindo, yang diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan kedua pihak terutama dalam pengembangan ilmu perilaku manusia. 

Rektor Ukrida mengatakan bahwa kolaborasi ini terfokus pada ruang lingkup terkait program magang dan riset bagi mahasiswa serta rekrutmen bagi alumni. Hal ini sejalan dengan pelaksanaan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) sehingga mahasiswa mendapatkan kesempatan belajar lintas ilmu. Harapannya mahasiswa Ukrida bisa berkontribusi secara langsung dalam proses pengembangan PT Sucofindo, sesuai dengan kebutuhan dan bidang kajian di PT Sucofindo.   Sementara itu, Direktur Utama PT Sucofindo mengatakan bahwa untuk menggantikan generasi yang memasuki purna tugas, diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang handal dari berbagai disiplin ilmu, karena Sucofindo ada di berbagai sektor usaha dan sumber SDM-nya berasal dari perguruan tinggi. Langkah konkrit pertama setelah penandatanganan MoU ini adalah membuka kesempatan mahasiswa Ukrida untuk magang di PT Sucofindo.

=