Ukrida Fasilitasi Informasi Beasiswa AMINEF

Publish by Humas  |  16 Maret 2023

all

Unit Kemitraan dan Hubungan Internasional Ukrida mengadakan Info Session Beasiswa untuk jenjang S2 dan S3 oleh AMINEF

Ukrida memberi perhatian kepada prestasi mahasiswa dan pengembangan kapasitas melalui studi lanjut dengan fasilitas beasiswa yang disediakan oleh berbagai lembaga. Salah satu lembaga tersebut adalah AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) sebagai organisasi yang mengelola beasiswa Fulbright dan program pertukaran pelajar lainnya yang didanai oleh pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia. Untuk memperkaya informasi para mahasiswa, Senin, 27 Februari 2023 diadakan Info Session Beasiswa untuk jenjang S2 dan S3 oleh AMINEF yang difasilitasi oleh Unit Kemitraan dan Hubungan Internasional Ukrida dan bertujuan agar mahasiswa mendapatkan informasi mengenai kesempatan belajar di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat.

Presentasi dibawakan oleh Sandra Melina, selaku Associate Program Officer dan diawali dengan informasi tentang program Fulbright yang disediakan oleh AMINEF bagi warga negara Indonesia (WNI). Sharing informasi dilanjutkan dengan persyaratan yang harus dipenuhi saat ingin mendaftar pada beasiswa AMINEF, fasilitas yang disediakan saat mengambil studi, beserta cara untuk mendaftar beasiswa ini. Tersedia berbagai jurusan yang dapat dipilih oleh peserta beasiswa saat ingin menempuh studi di Amerika Serikat, seperti Jurnalistik dan Komunikasi, Administrasi pendidikan, Hukum dan HAM.

Setelah penjelasan dari narasumber, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bagi para peserta yang tertarik untuk mengikuti program ini atau yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang program ini. 

=