Seminar Sukses Setelah Sekolah dan Campus Tour Ukrida

Publish by Humas  |  13 Maret 2023

all psikologi

Kegiatan Sukses Setelah Sekolah (3S) dan Campus Tour bersama SMAN 19 dan Perkumpulan Alumni SMAN (PAS) 19

Dalam rangka mendampingi siswa/i dalam mengenali dan menemukan bakat dan minat, serta potensi yang tersimpan di dalam pribadi masing-masing, Ukrida kembali melaksanakan program Sukses Setelah Sekolah (3S) yang kali ini juga dilengkapi dengan Campus Tour bersama 229 siswa-siswi kelas XII SMAN 19 Jakarta, bertempat di Auditorium Kampus I Ukrida pada 09 Maret 2023. Para siswa/i juga didampingi oleh lima orang guru SMAN 19. Yang lebih istimewa lagi, kegiatan kali ini juga terselenggara berkat dukungan dan kehadiran dari Perkumpulan Alumni SMAN (PAS) 19.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Unit Marketing dan Public Relation Ukrida, Eddy Wijanto, S.T., M.T., Ph.D., IPM mewakili pimpinan Ukrida, menyambut dengan penuh sukacita kehadiran SMAN 19 dimana SMAN 19 sudah seperti keluarga sendiri, dengan banyaknya alumninya yang melanjutkan studi di Ukrida. Sementara itu, Ibu Julia Tjitro sebagai Ketua PAS 19 dalam sambutannya sangat mengapresiasi kerjasama ini dan berharap kolaborasi yang lebih erat lagi dapat terjalin di waktu-waktu mendatang. 

Memasuki seminar 3S, Dekan Fakultas Psikologi Ukrida yang juga merupakan alumni SMAN 19, William Gunawan, S.Psi., M.Min., M.Si., Ph.D. sebagai narasumber menyampaikan pesan bahwa kesuksesan memiliki makna yang tidak terbatas dan unik bagi setiap orang dengan kemampuannya di bidang tertentu. Menurut narasumber, faktor internal yang meliputi kemampuan, minat, nilai-nilai, dan gaya personal, merupakan faktor yang paling berpengaruh karena dapat dikontrol diri sendiri dan masih dapat dikembangkan semaksimal mungkin. Untuk menggali minat guna menentukan langkah selanjutnya, siswa-siswi SMAN 19 mengikuti sesi konseling dan tes yang didampingi beberapa orang mahasiswa program studi Psikologi Ukrida.

Pada bagian selanjutnya, pimpinan dari masing-masing fakultas di Ukrida memperkenalkan tentang program studi di Ukrida yang dapat menjadi pilihan para siswa setelah lulus SMA. Sebelum mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan, melalui Campus Tour, para Duta Ukrida mengajak siswa/i serta alumni SMAN 19 berkeliling kampus I agar lebih mengenal Ukrida sebagai Kampusnya Pemimpin Perubahan sesuai dengan mottonya Lead to Impact.

=