Ukrida Berpartisipasi dalam Renovasi Garasi Semanan

Publish by Humas  |  02 Januari 2023

teknik-sipil

Perwakilan dari Ukrida hadir dalam Peresmian Renovasi Garasi Semanan – Kopti Swakerta Semanan di kecamatan Kalideres, Jakarta Barat

Universitas Kristen Krida Wacana menaruh kepedulian terhadap perkembangan masyarakat Semanan, khususnya untuk pengrajin tahu dan tempe melalui pemberian bantuan, salah satunya program renovasi garasi Semanan. Peresmian renovasi garasi Semanan – Kopti Swakerta Semanan yang berlangsung pada tanggal 01 Desember 2022 dihadiri oleh perwakilan dari Ukrida, yaitu Prof. Dr. Kris Herawan Timotius selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Ukrida, Hans Dermawan, S.Pd., M.T selaku Ketua Program Studi Teknik Sipil, Dr. Oki Sunardi selaku Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), serta tiga orang mahasiswa perwakilan dari anggota yang terlibat pada proyek renovasi garasi di Semanan. 

Warminto selaku Ketua Koperasi 1 memiliki harapan agar pihak Ukrida dapat membantu dan turut serta terlibat dalam pengembangan pengrajin tahu dan tempe di Semanan, diantaranya dalam bentuk program peningkatan sumber daya manusia yang tersedia di Semanan dikarenakan mayoritas pengrajin tahu dan tempe memiliki latar belakang pendidikan hingga tingkat SMA/SMK saja. Kegiatan lain yang dapat dilakukan menurut Warminto adalah penyuluhan dan kegiatan sosial. Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) turut membantu menangani proyek renovasi garasi di Semanan didukung dengan dana hibah dari LPPM.

=