Program Studi Akuntansi Ukrida Raih Akreditasi Unggul

Publish by Humas  |  29 Desember 2022

all

Peningkatan akreditasi Program studi Akuntansi Ukrida dari A menjadi Unggul melalui asesmen oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA)

Asesmen oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) yang dilakukan dengan sangat cermat terhadap Program studi Akuntansi Ukrida membawa hasil yang menggembirakan, yaitu peningkatan akreditasi Program studi Akuntansi Ukrida dari A menjadi Unggul setelah dinyatakan memenuhi serangkaian persyaratan yang ketat. Hasil akreditasi Program studi Akuntansi yang merupakan bagian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Ukrida ini merupakan pencapaian kedua pada tahun 2022 ini setelah beberapa waktu yang lalu meraih ISO 21001:2018. Tentunya ini bukan tanpa usaha keras dari pengelola program studi khususnya dan fakultas yang menaungi, tetapi juga arahan pimpinan Ukrida yang terus memotivasi peningkatan prestasi. Hasil peningkatan akreditasi Program studi Akuntansi Ukrida menjadi Unggul ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan LAMEMBA No. 093/DE/A.5/AR.10/XII/2022 dan akreditasi Unggul merupakan peringkat akreditasi tertinggi bagi perguruan tinggi maupun program studi.

Akreditasi merupakan kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan program studi berdasarkan standar nasional pendidikan tinggi. Dengan diraihnya akreditasi Unggul oleh program studi Akuntansi, berarti telah melampaui standar nasional pendidikan tinggi, serta mutu akademik maupun non-akademik telah terjamin dengan baik. Akreditasi program studi Akuntansi yang dilakukan oleh LAMEMBA dimana instrumennya mensyaratkan program studi berdaya saing internasional untuk bisa memperoleh peringkat unggul. Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Ukrida, Dr. Soegeng Wahyoedi, S.E., M.Com.Ec., selain mengaptresiasi pencapaian akreditasi Unggul oleh program studi Akuntansi Ukrida juga manyatakan”Pencapaian ini menunjukkan bahwa pembelajaran pada program studi Akuntansi Ukrida telah berdaya saing internasional. Terbukti dengan diraihnya ISO 21001:2018 yang merupakan ISO tentang sistem manajemen pendidikan dan diraihnya akreditasi Unggul dari LAMEMBA”.    

Ketua Program studi Akuntansi Ukrida, Dr. Diana Frederica, S.E. M. Ak., mensyukuri kenaikan peringkat akreditasi menjadi Unggul. “Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras tim akreditasi, terutama kinerja dan rekognisi tridharma para dosen, prestasi para mahasiswa, dukungan para alumni, serta jalinan kerjasama dengan mitra industri, asosiasi, pemerintah, dan sesama perguruan tinggi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Capaian ini juga sekaligus menjadi tantangan bagi Program studi Akuntansi Ukrida khususnya, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ukrida untuk lebih meningkatkan kualitas Pendidikan yang bersinergi dengan lembaga lain, seperti Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), guna mengembangkan profesi Akuntan Indonesia”.

 

Berita Terkait:

Kompas

Media Indonesia
 
Liputan 6

Koran Jakarta
 
Gatra
 
Sindo