Merancang Masa Depan Emas

Publish by Humas  |  16 Desember 2022

all

PSDM Ukrida mengadakan kegiatan bertajuk Merancang Masa Depan Emas bagi para karyawan, khususnya yang akan memasuki masa pensiun. 

Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Ukrida, Jumat, 09 Desember 2022, bertempat di Kampus I, mengadakan kegiatan bertajuk Merancang Masa Depan Emas dihadiri oleh karyawan, khususnya yang akan memasuki masa pensiun. Kegiatan diawali dengan medical check up bagi para karyawan. Masa pensiun pastinya tidak bisa dihindari oleh siapapun, tetapi masa pensiun akan menjadi menyenangkan dengan melakukan peremajaan diri. William Gunawan, Ph.D., Dekan sekaligus dosen Fakultas Psikologi membahas peremajaan diri, yang wujudnya antara lain dilakukan melalui belajar hal baru dengan mempelajari skill baru, menjaga pola makan dengan gizi seimbang, olahraga rutin, berinvestasi, memiliki relasi yang sehat, menghibur orang sakit, dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Bertambahnya usia menjadi faktor yang mempengaruhi kesehatan di masa pensiun. Karena itu, dr. Susanty Dewi Winata, menjelaskan hasil interpretasi dari medical check up yang terdiri dari tekanan darah, asam urat, dan kadar gula dalam darah, beserta gejala dan penanganannya. Masa pensiun bukanlah halangan untuk menjadi produktif dan produktivitas dimulai dengan berperilaku sehat. Penting bagi kita mensyukuri apa yang kita miliki karena semuanya hanyalah titipan dari Yang Maha Kuasa, demikian diungkapkan Dr. dr. Yosephin Sri Sutanti, M.S., Sp.OK(K). Sementara itu, Fredella Colline, S.E., M.M. memaparkan pentingnya memiliki aset dan tabungan, serta menyisihkan sebagian aset untuk berinvestasi agar dapat menikmati masa pensiun dengan nyaman. Selanjutnya, Hendry Wijaya, S.E., M.M. menunjukkan bagaimana berinvestasi dengan tepat, yang dilihat dari seberapa berani mengambil risiko dalam berinvestasi. Hendry menunjukkan pilihan investasi yang tepat melalui aplikasi Bibit.