Hybrid Workshop Community of Inquiry: Best Practices for Online/Hybrid Teaching & Learning

Publish by Humas  |  01 Desember 2022

ude

Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Ukrida mengadakan Hybrid Workshop untuk siswa, mahasiswa, guru, serta dosen

Program Studi Sastra Inggris atau dikenal dengan UKRIDA Department of English (UDE) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Ukrida, mengadakan Workshop secara hybrid dengan tema Community of Inquiry: Best Practices for Online/Hybrid Teaching & Learning pada Jumat, 25 November 2022. Workshop yang merupakan bagian dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) ini diikuti sejumlah 50 orang peserta, yang terdiri dari siswa, mahasiswa, guru, serta dosen dari berbagai institusi pendidikan di Indonesia. Sesi diskusi dan berbagi pengetahuan difasilitasi oleh lima orang pembicara profesional, yaitu Dr. David Wicks (Seattle Pacific University, USA), Dr. Martha Cleveland-Innes (Athabasca University, Canada), dan dari Ukrida, yaitu Ira Rasikawati, Ph.D., Yunias Monika, M.Hum., dan Siegfrieda A.S.M., M.Hum. 

Dr. David Wicks, di dalam sesinya Overview of CoI Framework, memberikan wawasan tentang mode pembelajaran digital yang efektif, pedagogi secara mendalam tentang Community of Inquiry (CoI), dan teknologi yang berperan dalam kelas hybrid dan online. Dr. Marti Cleveland-Innes membahas tentang pedagogi modern untuk menghadapi perubahan sistem pendidikan dan pengaplikasian CoI secara online dan hybrid di dalam presentasinya yang berjudul How CoI Can be Applied in a Hybrid Classroom. Lebih lanjut, Ira Rasikawati, Ph.D., Yunias Monika, M.Hum., dan Siegfrieda A.S.M., M.Hum. membagikan hasil penelitian tentang pengimplementasian kerangka CoI, dan pengalaman selama pembelajaran jarak jauh di indonesia dengan topik CoI Framework Implementation in Indonesian Contexts. 

=