Kolaborasi Gereja Bersama UKRIDA dan RS UKRIDA

Publish by Humas  |  01 November 2022

all

Diskusi antar Pimpinan Sinode GKI Sinode Wilayah Jawa Barat, Gereja Kristus, Gereja Kristus Yesus, Gereja Metodis, Gereja Kalam Kudus, dan Ketua Umum PGI di Indonesia

Pimpinan Sinode Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Barat, Gereja Kristus, Gereja Kristus Yesus, Gereja Metodis, Gereja Kalam Kudus, dan Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bertemu di Auditorium Seruni Rumah Sakit Ukrida, Kamis 27 Oktober 2022. Para Pendeta pimpinan sinode dari gereja-gereja tersebut berbagi narasi pelayanan di beberapa daerah, seperti di Mentawai dan Papua. Masing-masing gereja juga menceritakan komitmen dan pelayanan yang dilakukan untuk masyarakat miskin di beberapa tempat di Indonesia, melalui kegiatan pemberdayaan ekonomi  seperti pengolahan makanan atau pelayanan di bidang pendidikan melalui Yayasan Kasih Abadi Untuk Mentawai (KAUM). 

Ketua Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom menyampaikan, kepedulian gereja-gereja di Indonesia terhadap masyarakat miskin sudah dimulai sejak tahun 1970. Dalam Sidang Raya Dewan Gereja-Gereja di Indonesia (dulu DGI, sekarang menjadi PGI) 1971, gereja-gereja menyadari tanggungjawabnya untuk membebaskan manusia dari penderitaan yang disebabkan oleh keterbelakangan, penyakit, dan kemiskinan. Sementara itu Rektor Ukrida, Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK(K), dalam sambutannya juga menjelaskan visi Ukrida untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul di level nasional dan internasional berdasarkan nilai-nilai Kristiani. Selain itu Dr. Wani mengatakan bahwa GKI Sinode Jawa Barat ikut membidani kelahiran Ukrida di tahun 1967.

 

Berita Terkait:

Kompas

Media Indonesia

Medcom

Sindo
 
 

=