Wisuda Program Diploma III Keperawatan Tahun Akademik 2021/2022

Publish by Humas  |  19 Oktober 2022

all keperawatan

Program Diploma III Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan menyelenggarakan Wisuda Angkatan II Tahun Akademik 2021/2022

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Ukrida melaksanakan wisuda bagi 28 orang Mahasiswa/i Program Diploma III Keperawatan  Angkatan II Tahun Akademik 2021/2022 pada Jumat, 14 Oktober 2022, bertempat di Auditorium FKIK Kampus II Ukrida. Dalam wisuda ini, terpilih tiga orang wisudawan berprestasi dengan nilai IPK terbaik, yaitu Agatha Tunjung Dwivania, Yustika Swandy Nur Hidayah, dan Hana Claryssa. 

"Every Nurse has drawn to nursing because of a desire to care, to serve, or to help"

Rektor Ukrida, Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK(K), dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan serta mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan, dimana proses pembelajaran selama tiga tahun yang berada dalam situasi pandemi Covid-19 berhasil dilalui dengan baik. Masyarakat di seluruh dunia masih menghadapi berbagai permasalahan kesehatan, dimana terjadi wabah penyakit, baik menular dan maupun tidak menular, yang hingga saat ini terus diupayakan penanganannya, sehingga sangat dibutuhkan tenaga kesehatan yang memiliki peran sentral. 

Di bagian lain sambutannya, Rektor Ukrida berpesan agar nantinya setelah bekerja harus memiliki sikap melayani terhadap sesama manusia. Melayani menjadi prioritas dan paling penting untuk dilakukan serta tidak ada batasnya. Rektor berpesan agar para lulusan terus bekerja dan melayani seturut dengan panggilan untuk menciptakan suasana serta karya yang baru. Karena mahasiswa/i Program Studi Keperawatan secara sadar telah memilih untuk menjadi seorang perawat maka ada unsur mengasuh, artinya harus memahami panggilan melayani dengan baik untuk memanusiakan manusia.

=