Preparing Christian Higher Education Leaders for a Disrupted World

Publish by Humas  |  24 Agustus 2022

all

UKRIDA berkolaborasi dengan BAKP3-PTKI mengadakan seminar Preparing Christian Higher Education Leaders for a Disrupted World

Masalah Pendidikan memang penuh dinamika yang seringkali juga sarat dengan kepentingan atau bahkan terjadi politisasi Pendidikan. Sementara Pendidikan yang ikut membangun karakter berciri khas tertentu menghadapi tantangan yang lebih berat akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak terprediksi sebelumnya. Menyikapi kondisi demikian serta dalam rangka memperkuat dan memperluas jalinan kolaborasi, UKRIDA mengadakan seminar Preparing Christian Higher Education Leaders for a Disrupted World”, Senin, 01 Agustus 2022, bertempat di Kampus 1 UKRIDA, Jakarta Barat, serta via media zoom yang diikuti oleh perguruan tinggi mitra Ukrida. Seminar ini merupakan hasil kolaborasi UKRIDA dengan Badan Koordinasi Akademik, Hibah, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Pendidikan Tinggi Kristen di Indonesia (BAKP3-PTKI). 

"Changing The World is Always Disruptive"

Seminar yang menghadirkan narasumber Robert C. McCleland, Ph.D., Founding President di John Maxwell Leadership Foundation, dirasa relevan dengan masalah yang sedang dihadapi oleh Pendidikan Tinggi Kristen sebagai bagian dari elemen bangsa. Aspek yang ditekankan dalam paparan seminar ini adalah sikap pemimpin menghadapi era disrupsi. Pemimpin disini berdasarkan kepemimpinan dalam konteks Pendidikan Kristen sesuai Lembaga Pendidikan tinggi yang berkolaborasi. Dr. Rob McCleland mengubah perspektif kata “disrupt”, mengguncang atau mengganggu, yang berkonotasi negatif menjadi hal yang harus dihadapi dengan sikap positif berdasarkan ajaran Tuhan. Hal demikian juga yang seyogyanya menjadi sikap para pemimpin Pendidikan tinggi Kristen dengan tekad untuk maju dan bertumbuh bersama.