UKRIDA dan UKDW Gelar Health Techno Entrepreneurship Booth Camp 2022

Publish by Humas  |  24 Agustus 2022

all

Health Techno Enterpreneurship Booth Camp 2022 hasil kolaborasi UKRIDA dan UKDW

Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) bersama Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menggelar Health Techno Enterpreneurship Booth Camp. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 18 Agustus 2022, di kampus 1 UKRIDA dan secara virtual dengan Zoom Meeting. Sekitar 71 orang peserta yang merupakan mahasiswa Ukrida dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), serta Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UKRIDA berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Working Together Brings Success"

Rektor UKDW, Ir. Henry Feriadi, Ph.D. maupun Rektor UKRIDA, Dr. dr. Wani Devita Ginardi, Sp. MK (K), dalam sambutannya sama-sama berharap booth camp ini tidak berhenti saat acara selesai, tetapi hasilnya bisa direalisasikan menjadi karya yang inovatif. Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan kewirausahaan mahasiswa yang dikemas dalam sesi kuliah pakar, Focus Group Discussion, presentasi inovasi, dan pemberian feedback oleh pakar.

Sesi pertama dimulai dengan pemaparan dr. Niko Azhari Hidaya, Sp. BTKV (K) dari Universitas Airlangga berjudul Digital Health Mindset: Optimizing Medical Education to Future Healthcare and Services. Sesi selanjutnya, Dr. Eng. Lina Septiana S.T., M.Sc., dosen Program Studi Teknik Elektro Ukrida memaparkan langkah-langkah dalam proses penelitian sehingga dapat sampai tahap pembuatan suatu produk hasil inovasi. Sesi dilanjutkan dengan pemaparan Dr. dr. Yosephine Sri Sutanti, MS., Sp.OK.(K) mengenai salah satu contoh inovasi yang berguna di bidang medis, yaitu inovasi pengukuran aktivitas gelombang otak. Sesi kuliah pakar ditutup dengan pemaparan oleh dr. Ida Ayu Triastuti, MHPE yang menjelaskan pentingnya kolaborasi multidisplin untuk membuat inovasi di masa depan.