A Session with The Expert on War, Peace, and Cinema

Publish by Humas  |  03 Agustus 2022

all ude

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Program Studi Sastra Inggris UKRIDA mengadakan seminar hybrid tentang berbagai film bertemakan perang dan perdamaian

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Program Studi Sastra Inggris Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) mengadakan acara seminar secara hybrid (online: Zoom meeting, onsite: Auditorium Ukrida kampus 1), Jumat 29 Juli 2022. Seminar membahas tentang berbagai film bertemakan perang dan perdamaian (War and Peace), serta dampaknya di masyarakat zaman ini. Tampil sebagai narasumber adalah Federico Grandesso yang merupakan jurnalis internasional di bidang perfilman, seni, dan fashion dari Felline Foundation for Cinema EU and Asia Representative Internasional Journalist (New Europe). Program ini diselenggarakan dalam kolaborasi Fellini Foundation (Switzerland), Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, serta Unit Kemitraan dan Hubungan Internasional UKRIDA.

“A movie can prevent people from repeating the same mistake again.”

A session with the Expert on War, Peace, and Cinema yang merupakan program Master Class ini terlaksana berkat kerjasama dan sambutan positif dari universitas mitra Ukrida serta Fellini Foundation. Dalam seminar ini, narasumber dengan kepiawaiannya menjelaskan bagaimana film-film mengekspos kerusakan yang ditimbulkan dari perang di masa lampau dan perannya dalam mengkampanyekan perdamaian dunia. Secara umum ada pesan moral yang ingin disampaikan, bahwa melalui karya sastra ataupun perfilman akan muncul berbagai inspirasi yang terus mengupayakan perdamaian dunia.