Lika-Liku Kehidupan Mahasiswa Kedokteran

Publish by Humas  |  06 Juli 2022

all kedokteran

Webinar UKRIDA dan Exploration dengan topik ”Aku Ingin Tau, Lika-Liku Kehidupan Mahasiswa Kedokteran”

UKRIDA bekerja sama dengan Exploration mengadakan Webinar, pada hari Sabtu, 25 Juni 2022, dengan topik ”Aku Ingin Tau, Lika-Liku Kehidupan Mahasiswa Kedokteran”, bersama Felia selaku salah satu perwakilan dari pihak Exploration dan Jeanette Sefanya Yefta, S.Ked selaku salah satu mahasiswi Kedokteran yang telah melaksanakan Koas selama 3 bulan sebagai narasumber. 

Memiliki harapan untuk masa depan yang cemerlang, tapi masih bingung mau kuliah jurusan apa? Tentunya hal tersebut menjadi kekhawatiran bagi sesesorang yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Untuk itu, Jeanette memberikan sharing mengenai pengalamannya selama menjadi mahasiswi Kedokteran.

Selain membagikan pengalamannya, Jeanette juga menginformasikan bahwa perkuliahan di Kedokteran menerapkan sistem blok dimana: 

  • Blok yang tersedia di Kedokteran berjumlah 30 blok. Blok merupakan mata pelajaran yang sistem belajarnya menerapkan topik terintegrasi, dimulai dari blok 1 mempelajari tentang komunikasi, blok 2 mempelajari tentang etika kedokteran, blok 3 mempelajari tentang biologi dan masih banyak topik menarik di blok lainnya, baik mempelajari mengenai anatomi dan berbagai macam penyakit
  • Mahasiswa yang telah mengikuti perkuliahan blok harus mengikuti ujian blok di masing-masing blok yang telah dipelajari, mengikuti ujian OC, membuat skripsi
  • Setelah ujian pada seluruh blok yang diikuti dinyatakan lulus, mahasiswa dapat mengikuti yudisium dan wisuda untuk Sarjana Kedokteran.

=