Sukses di Usia Muda

Publish by Humas  |  01 April 2022

all manajemen akuntansi magister-manajemen

Punya belasan perusahaan, tidak khawatir akan uang? Pasti hal tersebut diinginkan oleh hampir semua orang. UKRIDA mengadakan Virtual Open House Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Punya belasan perusahaan, tidak khawatir akan uang? Pasti hal tersebut diinginkan oleh hampir semua orang. Universitas Kristen Krida Wacana mengadakan Virtual Open House Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Selasa 29 Maret 2022, dengan topik “Mau Punya Belasan Perusahaan di Usia Muda?”. Acara terbuka untuk umum dan dapat diikuti secara offline maupun online, dengan Hendry Wijaya, S.E., M.M, yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKRIDA sebagai narasumber.

Kita bisa memiliki belasan perusahaan dengan cara membeli saham yang merupakan bukti kepemilikan kita terhadap suatu perusahaan. Narasumber menceritakan awal ketertarikannya terhadap saham ketika mengikuti sebuah webinar, hingga akhirnya mendaftar sebagai staf di bursa efek yang ada di UKRIDA sambil belajar. Semua orang dapat membeli saham namun tetap sesuai dengan profil risiko masing-masing. Kalau profil risiko seseorang seperti kolam renang, ada yang 30 Cm untuk anak-anak, 1 meter untuk remaja yang mulai dewasa, dan 2 meter atau lebih untuk remaja sampai dewasa yang sudah mahir berenang, demikian perumpamaan yang diberikan narasumber. Karena itu, para pemula sebaiknya tidak langsung berinvestasi dalam jumlah besar, tetapi lebih dulu memahami strategi serta mengetahui timing. Narasumber juga memberikan beberapa tips untuk berinvestasi jangka panjang, salah satunya adalah dengan memperhatikan revenue, clash flow, dan sales-nya. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar dunia saham dan pembagian hadiah berdasarkan penanya terbaik, juga dengan spinning wheel dan ditutup dengan live performance dari FEB UKRIDA.