Faculty Enrichment and Cultural Engagement with Dr. David Wicks from Seattle Pacific University

Publish by Humas  |  19 Februari 2022

all

Acara Faculty Enrichment and Cultural Engagement ini dimaksudkan untuk membahas beberapa isu yang terjadi di dunia Perguruan Tinggi serta situasi pembelajaran yang diterapkan dalam situasi Covid 19

UKRIDA Department of English (UDE) telah meluncurkan program untuk membekali Dosen UKRIDA dengan beberapa keterampilan yang bermanfaat dalam program belajar dan mengajar. Acara yang diberi nama Faculty Enrichment and Cultural Engagement ini dimaksudkan untuk membahas beberapa isu yang terjadi di dunia Perguruan Tinggi serta situasi pembelajaran yang diterapkan dalam situasi Covid 19. Selain persoalan Perguruan Tinggi, program ini juga mencakup diskusi berdasarkan mata kuliah Pemahaman Lintas Budaya. Dengan demikian, diskusi mencakup berbagai bidang dan isu-isu tidak hanya di aspek Pendidikan dan Kebudayaan tetapi juga fenomena sosial lainnya.

Profesor tamu dari Seattle Pacific University, David Wicks, Ph.D., membagikan ilmunya melalui acara ini. Dr. Wicks berbagi beberapa isu tentang pembelajaran, terutama isu-isu tentang kegiatan belajar mengajar secara online. Dalam salah satu sharing-nya, beliau menjelaskan bahwa Community of Inquiry (CoI) berperan penting dalam menjadi kunci motivasi dan keberhasilan belajar mahasiswa. CoI menjadi salah satu bagian penting dalam pengajaran dan pembelajaran online yang sukses. Kedatangan Dr. Wicks ke UKRIDA dinyatakan sebagai salah satu Keberkahan Natal yang beliau miliki, sehingga setelah sebulan menjadi profesor tamu di UKRIDA, beliau ingin mencari lebih banyak peluang kolaborasi di kesempatan mendatang.

Acara ini merupakan acara gabungan yang diadakan oleh PSDM UKRIDA dengan UDE bekerjasama dengan Seattle Pacific University. Terima kasih, Dr. David Wicks, sampai jumpa di kesempatan lainnya!

=