Alumniku Inspirasiku

Publish by Humas  |  16 Februari 2022

all

Dalam rangka Dies Natalis ke-55, Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) mengadakan Inspirational Talk

Masih dalam rangka Dies Natalis ke-55, Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) mengadakan Inspirational Talk dengan beberapa Alumninya, tanggal 12 Februari 2022. Dalam sambutannya, Rektor Ukrida, Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK (K) menyampaikan bahwa “Kegiatan bersama alumni ini bertujuan menginspirasi, menambah wawasan, motivasi mengenai karir dalam lingkup global saat ini dan yang akan datang”. 

Inspirational Talk ini menghadirkan alumni dari berbagai program studi, antara lain Wendy Mihardja alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ukrida tahun 2002. Saat ini menjabat sebagai Marketing dan After Sales Service Director Honda Surabaya Center, serta Managing Director PT Surabaya Jasa Medika-National Hospital. Selanjutnya dr. Felicia Siswanto alumni Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Ukrida tahun 2012, yang saat ini menjadi seorang dokter dan influencer bidang kesehatan. Hartono Wu, Ph.D., alumni program studi Teknik Sipil tahun 2007 saat ini menjadi Technical Consultant to DNV GL Singapore dan Assistant Professor Singapore Institute of Technology. Kemudian ada Yohanes Kurnia, S.T., M.MSI, alumni program studi Teknik Elektro tahun 1998, saat ini menjadi CEO PT Sari Teknologi dan Tim Robovent. Tidak ketinggalan pula Anastasia Widjaja, S.Psi., CGA, alumni Fakultas Psikologi tahun 2010 yang saat ini menjadi Pjs. Deputy Department Head Talent Management PT Lippo General Insurance.

Inspirational Talk ini dipandu oleh Sharon Nathania, S.E, seorang host dan content creator. Topik bahasan awal adalah alasan memilih UKRIDA sebagai tempat studi, menurut mereka UKRIDA memiliki “banyak mata kuliah dan jurusan, fleksibel sesuai dengan kebutuhan”. Sesi selanjutnya juga membahas mengenai bagaimana mereka mendapatkan pekerjaan saat ini, dimana beberapa dari mereka hanya mengirimkan satu CV saja ke perusahaan. Selama kuliah, UKRIDA juga memberikan kesempatan untuk magang sehingga menambah pengalaman saat terjun ke dunia kerja. Selain kualitas lulusan Ukrida dinilai sangat baik, adanya relasi alumni UKRIDA yang tersebar luas memudahkan dalam mencari pekerjaan, acara juga semakin menarik dengan cerita lainnya seputar pengalaman mereka. Harapan dari para alumni UKRIDA, diantaranya dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, baik pengetahuan maupun keterampilan, serta takut akan Tuhan.

Selain sesi diskusi singkat, juga ada sesi tanya jawab yang aktif antara pembicara dan 107 orang peserta yang hadir dalam platform zoom ini. Kegiatan ini ditutup dengan promosi sponsor dan informasi pendaftaran serta perkuliahan UKRIDA dari tim Marketing UKRIDA. Yuk gabung Bersama UKRIDA! 

=