Orangtua Bisa Apa pada Era New Normal

Publish by Humas  |  09 Februari 2022

all psikologi

Seminar kali ini dimotori oleh SMAK 7 Penabur Jakarta, dengan pembicara dari salah satu dosen program studi psikologi UKRIDA yaitu Pinkan Margaretha, M.Psi., Psikolog, CPC

Mendampingi anak memasuki Era New Normal, bagi orang tua ternyata tidak sederhana, bukan sekadar menemani saat belajar di rumah karena kegiatan sekolah dilakukan secara online. Salah satu tantangannya adalah anak dilanda kejenuhan karena proses sosialisasi atau berelasi dengan teman-temannya terhambat, walaupun komunikasi bisa melalui gadget yang semakin canggih. Selain itu masalah yang dihadapi oleh orang tua dan anak adalah ketidakpastian tentang situasi. Lalu bagaimana menyikapi situasi seperti ini? 

Berkolaborasi dengan SMAK 7 Penabur, Ukrida melaksanakan Webinar yang berjudul “Menguatkan Karakter Anak Untuk Berselancar di Ketidakpastian”, dengan fasilitator Pinkan Margaretha, M. Psi., Psikolog, CPC hari Sabtu 29 Januari 2022. Tujuan webniar ini adalah mendampingi orang tua dalam melakukan edukasi kepada anak memasuki Era New Normal. Peran orang tua dalam membentuk pola pikir anak sangatlah penting dan ini menyangkut masa depan anak. Setelah fasailitator memaparkan serangkaian gagasan,  kemudian dilanjutkan dengan diskusi tentang solusi yang dinilai sesuai dengan kondisi saat ini bagi pengembangan karakter anak.

=