Kolaborasi UKRIDA dan PT Danamas (Sinarmas Group)

Publish by Humas  |  31 Januari 2022

all

Penandatanganan Dokumen Kerja Sama UKRIDA dan PT. Danamas (Sinarmas Group) pada Selasa, 25 Januari 2022 secara virtual

UKRIDA secara resmi menjalin kerja sama dengan PT Pasar Dana Pinjaman atau lebih dikenal dengan nama PT Danamas, pada Selasa, 25 Januari 2022 yang ditandai dengan Penandatanganan Dokumen Kerja Sama secara virtual. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Danamas yaitu Ibu Magdalena Joyce Andries beserta jajarannya dan Rektor UKRIDA, Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK (K) beserta jajaran Rektorat, Dekan-dekan Fakultas, Ketua Program Studi, serta Tim 8 BKP MBKM UKRIDA. 

Acara penandatanganan dimulai dengan kata sambutan dari Rektor UKRIDA, Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK (K). Beliau menyambut baik kemitraan dengan Danamas dan menyampaikan harapannya kiranya melalui langkah awal ini, kerja sama dan kolaborasi dapat diimplementasikan dalam berbagai bidang sehingga diperoleh manfaat baik bagi kedua institusi. Kata sambutan juga disampaikan oleh Magdalena Joyce Andries selaku Direkur Utama PT Danamas. Beliau menyampaikan bahwa Danamas sangat antusias untuk dapat segera mengimplementasikan kerja sama dengan UKRIDA. Beliau juga memperkenalkan PT Danamas sebagai P2P lending pertama yang mendapatkan licence dari OJK  dan bagian dari keluarga PT Sinarmas.

Setelah Penandatanganan Dokumen Kerja Sama dilakukan, UKRIDA dan PT Danamas berdiskusi mengenai kolaborasi potensial yang dapat dilakukan. Melalui diskusi yang produktif ini, muncul hasil-hasil yang menjadi titik awal kerjasama, seperti BKP MBKM berupa magang, studi independen, dan riset dengan posisi yang tersedia antara lain credit analyst, disbursement, back end engineer, front end engineer web, dan lain-lain. Hasil kedua yang diperoleh dari diskusi ini adalah Campus Hiring and Talent Scouting yang memberikan peluang kepada alumni untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Hasil ketiga, yaitu dapat diimplementasikannya Dosen Praktisi dari DuDi (Dunia Usaha Dunia Industri), dimana para praktisi dari PT Danamas dapat menjadi narasumber untuk kuliah tamu sebagai Dosen Praktisi di UKRIDA.

=