Platform Akademik UKRIDA Bagimu Negeri

Publish by Humas  |  21 Januari 2022

all

Platform UKRIDA Bagimu Negeri bertujuan untuk menyebarluaskan gagasan dari akademisi tentang ilmu pengetahuan dan teknologi yang dipersembahkan bagi kemajuan negeri Indonesia. 

Salah satu sumbangsih dosen di dalam dunia pendidikan adalah melalui penyebarluasan gagasan dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Menyadari pentingnya hal tersebut, UKRIDA memfasilitasi para dosennya untuk dapat menyebarluaskan gagasan dan ide melalui sebuah platform akademik yang diberi nama UKRIDA Bagimu Negeri di media digital Kompas (Kompas.com). Platform UKRIDA Bagimu Negeri bertujuan untuk menyebarluaskan gagasan dari para akademisi tentang ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat dan dipersembahkan bagi kemajuan negeri Indonesia. Dimulai sejak 05 Januari 2022 lalu, dua orang dosen telah membagikan gagasannya melalui tulisan di platform UKRIDA Bagimu Negeri. Prof. Johana Endang Prawitasari, Ph.D., guru besar Psikologi UKRIDA, dalam tulisannya yang berjudul “Teknologi Perilaku, Ilmu Masa Depan yang Perlu Segera Diwujudkan” mengungkapkan bahwa teknologi perilaku merupakan “perkawinan” antara kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan perilaku yang berguna untuk pengelolaan lingkungan. Penggunaan teknologi terkini pada lingkungan yang tepat diharapkan membuat kinerja individu lebih efektif. Teknologi perilaku menyediakan pendekatan baru dalam pengelolaan lingkungan tersebut.

Sementara itu, Dr. Oki Sunardi, dosen senior di Program Studi Teknik Industri UKRIDA dalam artikelnya yang berjudul “Mengenal Insinyur 5.0, Profesi Harapan Bangsa di Era Sekarang dan Masa Depan” membuka wawasan mengenai Insinyur 5.0 yang berperan menjadi penggerak kehidupan sosial masyarakat melalui kreativitas tanpa batas yang tentunya harus sesuai dengan tatanan nilai dan norma dalam masyarakat.Tertarik untuk membaca lebih lanjut tulisan Prof. Johana Endang Prawitasari, Ph.D. dan Dr. Oki Sunardi, jangan lupa untuk mengunjungi platform akademik UKRIDA Bagimu Negeri di Kompas.com. Tulisan lainnya dari para dosen UKRIDA yang merupakan pakar di bidangnya masing-masing masih akan terus hadir di platform ini.

=