Dies Natalis ke-55 Universitas Kristen Krida Wacana

Publish by Humas  |  21 Januari 2022

all

Perayaan Dies Natalis ke-55 dengan tema “Bersama Kita BISA" (Brave – Innovative – Smart – Agile) 

Tidak hanya merayakan hari jadinya atau Dies Natalis nya yang ke-55, Ukrida juga merayakan keunggulan yang dicapainya.  Berawal dari penilaian akreditasi yang memperoleh hasil BAIK SEKALI dari BAN-PT kemudian diikuti pencapaian beberapa prestasi akademik dan non akademik. Kemudian sepanjang tahun 2021 ada tiga orang dosen memperoleh pengakuan untuk kontribusinya di luar universitas dalam lingkup LLDIKTI 3, yaitu Dr. Lidia Sandra sebagai pakar bidang akademik dan kurikulum, kemudian Dr. Soegeng Wahyoedi dan Ngadiman Djaja, Ph. D menjadi tim reviewer jurnal yang memenuhi syarat, selain itu juga Dr. Iwan Aang Soenandi menjadi tim reviewer jurnal dedikasi. 

Tantangan yang cukup berat dengan pembelajaran kelas virtual, tetap dihadapi para mahasiswa bahkan menunjukkan prestasi, baik secara akademik maupun non-akademik. Tercacat 7 orang mahasiswa mengikuti International Credit Transfer untuk mengikuti kuliah di Northwest University, USA; Tunghai University, Taiwan; Eastern Samar State University, Philipina. 2 orang mahasiswa menuju University of Sussex, UK; dan Nanyang Technology University, Singapore, untuk menerima penghargaan IISMA (Indonesian International Student Mobility Award). Selain itu EBOOO, tim robotic sepakbola dari Prodi Teknik Elektro menjadi satu-satunya perwakilan universitas di LLDIKTI 3 yang bertarung di tingkat nasional. Mahasiswa Ukrida meraih peringkat pertama kompetisi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Sementara itu mahasiswa Ukrida Berjaya di New York Eagles International Taekwondo Championship, yang diikuti oleh 739 atlet dari 28 negara, dengan perolehan 6 Emas dan 2 Perak.

 Tema Dies Natalis ke-55 “Bersama Kita BISA" (BISA – Brave – Innovative – Smart – Agile) telah mengobarkan semangat sivitas akademika Ukrida terus memantapkan langkah dan berprestasi dalam karya.