Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. dr. Tonny Loho., DMM,Sp.PK(K).

Publish by Humas  |  21 Januari 2022

all

Sidang Senat Terbuka pada hari Kamis, 20 Januari 2022 mengukuhkan Guru Besar Tetap bidang Ilmu Patologi Klinik dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKRIDA

Sidang terbuka Senat Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) yang diketuai Rektor Ukrida Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp. MK (K), yang digelar tanggal 20 Januari 2022 bertepatan dengan Dies Natalis ke-55 Ukrida, mengukuhkan Prof. Dr. dr. Tonny Loho, DMM, Sp. PK (K) sebagai Guru Besar Tetap bidang ilmu Patologi Klinik Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Ukrida. Pengukuhan tersebut menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tanggal 27 Oktober 2021 yang menetapkan Prof. Dr. dr. Tonny Loho, DMM, Sp. PK (K) sebagai Guru Besar bidang Ilmu Patologi Klinik. 

Pengukuhan Guru Besar bukan akhir dari sebuah usaha, tetapi merupakan awal dari kesinambungan pengabdian demi pengembangan Ilmu.

Dalam sambutannya, Rektor Ukrida mengharapkan pengukuhan Guru Besar ini membangun motivasi dan menjadi inspirasi bagi sejawat di Ukrida untuk mencapai tahap Guru Besar. Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala LLDIKTI 3, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP, tentang pengukuhan Prof. Tonny Loho merupakan jejak yang akan diikuti oleh kolega-koleganya. Selanjutnya Prof. Dr. dr. Tonny Loho, DMM, Sp. PK (K)  menyampaikan pidato pengukuhan Guru Besar dengan judul “Syndromic testing sebagai alat diagnostik yang dapat membantu tata laksana pasien, dan program pengendalian resistensi antimikroba menjadi lebih baik”. 

Di bagian lain pidatonya, Prof. Tonny Loho mengatakan bahwa Indonesia masih membutuhkan banyak Guru Besar guna memajukan kualitas Pendidikan. Karena itu perlu didukung dan difasilitasi dengan baik agar proses pengusulan Guru Besar dapat berjalan dengan lancar. Pengukuhan Guru Besar terhadap dirinya bukan akhir dari sebuah usaha, tetapi merupakan awal dari kesinambungan pengabdian demi pengembangan Ilmu Patologi Klinik di FKIK Ukrida, terlebih lagi aplikasinya berguna bagi profesi, bangsa, dan negara.