12 Januari 2022

Taekwondo UKRIDA Go International

Publish by Humas

Tim Taekwondo UKRIDA kembali menantang kemampuannya dengan mengikuti pertandingan lagi, tidak tanggung – tanggung kejuaraan yang diikuti adalah kejuaraan dengan derajat Internasional. New York Eagles International Taekwondo Championship adalah sebuah kejuaraan bertingkat Internasional yang dihadiri berbagai klub dan atlet yang berasal dari berbagai negara, antara lain Italia, Korea, India, dan lainnya. Pertandingan ini setidaknya diikuti oleh 61 tim yang berasal dari 28 negara, dan dengan total sebanyak 739 atlet.

New York Eagles International Taekwondo Championship diadakan oleh Team Eagles yang diketuai oleh pelatih sabeum Andrew Park, Kejuaaraan ini dilaksanakan pada tanggal 17 – 18 Desember 2021, secara online melalui media Livestreaming Youtube, adapun kategori yang dipertandingkan ialah Poomsae festival battle (Individual – Pair - Team), Poomsae World Class (Individual – Pair – Team), Speed Kicking (With Target – On Visual (without target), Breaking Board (Individual – Team), adapun kategori yang diikuti adalah Speed Kicking (With Target), dimana atlet diperlukan untuk menendang target dengan teknik yang benar dan dengan jumlah sebanyak mungkin dalam waktu yang terbatas.Dalam mempersiapkan diri kami untuk mengikuti kejuaraan ini, kami melakukan latihan yang lebih intensif dari biasanya, karena kami yakin pada kejuaraan jenjang internasional ini akan lebih sulit dari kejuaraan – kejuaraan yang telah kami ikuti, dikarenakan kesempatan untuk mengikuti kejuaraan tingkat internasional tidak datang setiap saat dan kami kurang familiar mengenai standar – standar yang ada pada sebuah kejuaraan bertingkat internasional. Oleh karena itu, yang kami yakini adalah untuk mencapai sesuatu pada New York Eagles International Taekwondo Championship ini, kami harus memberikan usaha terbaik yang kami miliki. Alhasil,dari jerih payah, dan perjuangan yang kami haturkan untuk mencapai impian, tim taekwondo UKRIDA, yang terdiri dari Novelita Petronelia Mekiuw meraih medali emas, Rio Natalius meraih medali emas, Faustina Edith Aluwi meraih medali emas, Levana Tanasya Layata meraih medali perak, Andreas Evangelius Messakh meraih medali perak, Arga Binsar Firmando Tua Sinaga meraih medali emas, Fernanda Christian Lebang meraih medali emas, Balkis Agnia meraih medali emas. sehingga secara keseluruhan tim taekwondo UKRIDA mendapatkan peringkat 15. Dengan rincian yang dicapai yaitu, 6 medali emas, dan 2 medali perak.

Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh Universitas tercinta, Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) pada kejuaraan New York Eagles International Taekwondo Championshi, juga pelatih taekwondo Jimmy Indrawinata yang telah melatih kami semua dengan sabar dan tekun sehingga kami dapat memperoleh pencapaian tersebut. Terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan , semoga UKRIDA dapat memperoleh lebih banyak lagi prestasi yang membanggakan di lain kesempatan.

Tags:

all