08 Desember 2021

Peresmian Taman Kreasi UKRIDA

Publish by Humas

Ruang terbuka hijau menjadi salah satu program yang ditekankan oleh pemerintah. Jakarta dengan penduduk kurang lebih 11,25 juta jiwa, dibutuhkan banyak ruang hijau untuk memproduksi udara bersih yang lebih. Kepadatan penduduk  di wilayah Jakarta di tambah dengan kemacetan  dan jumlah kendaraan yang sudah melebihi batas, menambah kota Jakarta menjadi kota yang tidak sehat.

Ruang terbuka hijau menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan. Ruang terbuka hijau salah satunya  dilakukan dengan cara memanfaatkan lahan yang ada, menanam tanaman dan memeliharanya yang kemudian juga dapat dimanfaatkan bagi masyarakat secara estetika, fungsi edukasi, fungsi ekonomis, fungsi rekreasi dan sebagainya. Selain itu lingkungan yang bersih dan penataan kota menjadi salah satu kepedulian yang pemerintah sedang galakkan. Dengan kesadaran perlunya keindahan kota, kebersihan, penataan dan penghijauan, Kecamatan Grogol Petamburan bekerjasama dengan Universitas Kristen Krida Wacana membangun area taman segitiga yang berlokasi di persimpangan antara jalan S Parman dengan jalan Tanjung Duren Raya.  Pembenahan dilakukan dengan melakukan pemugaran, dilanjutkan dengan perbaikan dan kemudian penanaman tanaman. 

Atas kerjasama ini, Camat Grogol Petamburan memberikan Plakat dan Sertifikat kepada Ukrida karena telah berpartisipasi dalam upaya memperbaiki kota tercinta, Jakarta. Disaksikan oleh Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar, S.IK., M.Si.  , Danramil  Kapten Inf Irwan Triyono , Lurah Tanjung Duren Utara Iskandar., S.ST., M.PH penyerahan yang dilakukan di depan lokasi Taman. Semoga dengan kegiatan ini kita semua semakin disadarkan untuk memperhatikan, menjaga dan semakin mencintai lingkungan kita. Memberikan kontribusi dari hal kecil yang bisa kita lakukan.  

(C) Marketing-PR/Dewi Kumalasari

Tags:

all