06 Desember 2021

Wisuda CHCP Batch 2

Publish by Humas

FEB UKRIDA bekerja sama dengan Pungki Purnadi & Associates (PPA) mengadakan program sertifikasi Certified Human Capital Professional-Advanced (CHCP-A). Program CHCP-A ini memiliki tujuan mengembangkan kompetensi sumber daya manusia bagi praktisi bidang SDM, akademisi, pengusaha dan juga profesional. Program CHCP-A batch 1 telah berlangsung selama bulan April – Juli 2021 dan ditutup dengan acara wisuda CHCP-A batch 1.

Kelas CHCP-A mulai batch 2 terbagi menjadi 2 yaitu :Kelas Reguler Senin – Jumat Pk. 19.00 – 21.00 WIB  & Kelas Eksekutif setiap Sabtu Pk. 08.00 – 17.00 WIB.

Pelaksanaan Kelas CHCP-A reguler telah dilaksanakan mulai dari 30 Agustus – 5 November 2021 dan ditutup dengan acara wisuda pada Selasa tanggal 23 November 2021. Acara ini dihadiri oleh Pungki Purnadi selaku Managing Director PPA, Dr. Melitina Tecoalu, SE., MM., CFP® selaku Dekan FEB Ukrida, jajaran dekanat dan dosen FEB UKRIDA, para fasilitator dan tim dari PPA serta peserta kelas CHCP-A regular batch 2.

Dr. Melitina Tecoalu, SE., MM., CFP® menyampaikan selamat kepada para peserta dan berterima kasih kepada pihak PPA atas kerjasama dalam melaksanakan program sertifikasi ini. “Setiap hari pasti kita bersentuhan dengan “orang”. Managing People, berbeda dengan managing paper, karena itu pelatihan CHCP-A ini sangat bermanfaat sekali. FEB UKRIDA akan terus mengembangkan program ini, terlebih course di CHCP-A ini juga bisa diakui sebagai mata kuliah di program studi magister manajemen FEB UKRIDA khusus untuk konsentrasi manajemen SDM. Never stop learning because God never stops blessing.”, tutur beliau

Pungki Purnadi juga menyampaikan terima kasih kepada FEB UKRIDA untuk pelaksanaan program CHCP-A ini. Beliau mengatakan program ini lebih baik daripada program-program yang pernah didesain oleh PPA sebelumnya, karena kami mengumpulkan semua praktisi,  diskusi bersama, berbagi pengalaman dalam program CHCP-A ini. Terbuka juga  bagi alumni kelas CHCP-A guna refreshing dengan sit in kembali pada batch berikutnya. Selamat kepada para peserta yang sudah menyandang gelar CHCP-A dan semoga bisa menjadi duta dan bisa menyebarkan informasi ini khususnya bagi orang-orang yang tertarik dengan Human Capital. Praktisi Human Capital akan selalu berkembang, dimana prakteknya juga mengalami pergeseran, harapannya semua alumni CHCP-A bisa lebih aktif dan juga sharing kasus-kasus Human Resource (HR) dan kita bisa saling berdiskusi mengenai solusinya.

Michael dari PPA juga menjelaskan Program CHCP-A bukan hanya untuk praktisi HR tapi semua bisa ikut program ini. CHCP-A ini diperuntukkan baik bagi HR professional, Non-HR ataupun business owner, mahasiswa ataupun seluruh pengelola unit-unit bisnis lain, bertujuan meningkatkan knowledge yang akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia supaya bisa mengerti intergrasi antara organisasi, bisnis dan people. Seluruh line manager bertanggung jawab untuk semua orang dibawahnya, mulai dari rekrut sampai termination. Program CHCP-A ini sudah jalan 2 batch, dan batch yang ke-2 ini sudah jalan yang regular dan eksekutif dengan total 28 peserta, sedangkan untuk batch 3 akan dimulai 10 Januari – 14 Maret 2022, batch 4 mulai 6 Juni – 8 Agustus 2022, batch 5 tanggal 1 Agustus -  4 Oktober 2022 dan batch 6 tertanggal 3 oktober – 5 Desember 2022. Program CHCP ini juga akan dibuat untuk level S1 yaitu CHCP Basic (CHCP-B).

Dalam acara wisuda kedua ini dibacakan SK wisudawan kelas reguler CHCP-A batch 2 oleh Subagyo, S.E., Ak., M.M selaku Wakil Dekan II FEB UKRIDA. Jumlah wisudawan sejumlah 14 orang, terpilihlah sebagai peserta terbaik Abhimantra Adhika, CHCP-A. Dengan harapan semoga semua pemegang gelar CHCP-A ini dapat mengamalkan ilmu bagi organisasi, perusahaan dan orang-orang di sekitar.

(C) Marketing-PR/Subagyo, S.E., Ak., M.M 

Tags:

all