Liputan: Ngopi Pagi Mulai Kembangkan Skillmu

Publish by Humas  |  27 September 2021

informatika teknik-industri teknik-elektro teknik-sipil sistem-informasi

Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Dr. Oki Sunardi menjelaskan secara terperinci mengenai nilai LEAD dari UKRIDA dalam webinar Ngopi Pagi Mulai Kembangkan Skillmu.

Beliau juga menjelaskan mengenai visi misi dan nilai yang di pegang oleh FTIK UKRIDA, serta peluang yang terbuka luas untuk melanjutkan studi pada universitas yang telah bekerja sama dengan FTIK UKRIDA. Selain itu FTIK UKRIDA juga berkerja sama dengan perusahaan. Hal ini menjadi peluang besar dimana lulusan FTIK UKRIDA dapat bekerja di beberapa perusahaan, antara lain Orang Tua group, Kawan lama group TOA dan masih banyak lainnya.

Selanjutnya, masing – masing Ketua Prodi masing – masing jurusan juga mengenalkan dosen pengajar dari masing – masing jurusan.. Kaprodi juga menjelaskan dan memberi tahu apa fungsi dari pembimbing akademik dan siapa pembimbing akademik yang akan menjadi orang tua mahasiswa / mahasiswi sampai mereka dinyatakan lulus. Pada kesempatan kali ini, Alumni ikut mengambil bagian dalam menyiapkan mahasiswa / mahasiswi baru untuk menghadapi dunia perkuliahan.

Dua alumni FTIK UKRIDA sharing pengalaman bekerja di berbagai perusahaan, apa saja yang harus dipersiapkan sebelum masuk dunia pekerjaan. Pertama Bpk. Handoko, S.Kom bagian Information System Technology di PT. United Family Food  menyatakan bahwa sikap kita di dunia pekerjaan adalah hal paling penting. Bagaimana kita menghadapi sebuah masalah, berani keluar dari zona nyaman, tidak lernah berhenti belajar hal-hal baru. Kemudian sharing berikutnya, Bpk.Suhartono Suprajogi bagian IT Product Owner Manager Dexa Group menjelaskan bagaimana sih keadaan sekarang didunia pekerjaan dan bagaimana kita menghadapi keadaan yang berubah serta rencana dalam menghadapi hal tersebut. Mahasiswa pun menunjukan ketertarikan mereka terhadap topik pembahasan dengan pertanyaan mengenai tips dan trik yang bisa dilakukan agar bertahan dan mampu memasuki dunia pemrograman? Pak Handoko pun menjawab dengan sangat mengagetkan, “Tidak ada tips dan trik nya, hal tersebut pun tergantung kemauan kita yang ingin belajar dan selalu memperbaharui kemampuan kita atau tidak.”

(C) Marketing-PR/Marcelle