16 Agustus 2021

Wisuda Program Sertifikasi Certified Human Capital Professional (CHCP-A)

Publish by Humas

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) bekerja sama dengan Pungki Purnadi & Associates (PPA) mengadakan Program Sertifikasi Certified Human Capital Professional (CHCP), yang dibagi menjadi 2 kategori Advance dan Basic. Program CHCP ini memiliki tujuan mengembangkan kompetensi sumber daya manusia bagi praktisi maupun mahasiswa. Program CHCP Advance (CHCP-A) batch 1 telah berlangsung selama bulan April – Juli 2021 dengan fasilitator-fasilitator yang memiliki background Human Capital mumpuni untuk membagikan knowledge dan skills untuk para peserta, kemudian dilanjutkan dengan acara Wisuda CHCP-A pada hari Sabtu tanggal 7 Agustus 2021.

Wisuda CHCP-A batch 1 ini dihadiri oleh Bapak Pungki Purnadi selaku Managing Director PPA, Ibu Dr. Melitina Tecoalu, SE., MM., CFP® selaku Dekan FEB UKRIDA, Jajaran Dekanat FEB UKRIDA, Para Fasilitator dan tim dari PPA serta peserta CHCP-A batch 1.

Ibu Dr. Melitina Tecoalu, SE., MM., CFP® menyatakan tagline UKRIDA “Lead to impact”, jadi sebagai peserta yang sudah menyandang gelar CHCP-A harus memberikan dampak bagi organisasi masing-masing. Value UKRIDA LEAD yaitu “Loving” - selalu ingin enabling people, managing people and organization, “Enlightening” - harus menjadi inspirator/konselor,  “Advance” – Agile – harus mampu beradaptasi, keluar dari comfort zone, kreatif dan inovatif, “Determined“ – never give up , tough , semoga LEAD ini bisa blending dalam keseharian kita. Terima kasih kepada Pak Pungki dan jajarannya untuk bekerja sama dengan FEB untuk mengadakan program ini dan selamat kepada para peserta yang di wisuda hari ini.

Sabtu,7 Agustus 2021 Wisuda CHCP-A batch 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKRIDA bekerja sama dengan Pungki Purnadi & Associates (PPA) 

Bapak Pungki Purnadi menyampaikan terima kasih kepada FEB untuk memberi kesempatan kepada PPA untuk bisa berbagi kepada peserta, karena ini program CHCP-A ini adalah babak baru, program ini disusun sedemikan sempurnanya yang sudah diperbaiki cukup banyak dari program sebelumnya. Selamat bagi peserta Program CHCP-A yang sudah bisa menjadi graduates. Era pandemi ini membuat bisnis begitu sulit untuk survive maka ini menjadikan Human Capital Professional harus bisa lebih agile. Dengan adanya program ini akan menjadikan para Human Capital Professional bisa mencapai titik yang paling baik untuk bisa menjadi bagian daripada bisnis. Program ini disusun sedemikian rupa supaya bisa menghasilkan praktisi-praktisi Human Capital yang sangat mumpuni di bidangnya, juga menjadi Agent of Change yang dapat memberikan pendekatan baru supaya membuat bisnis lebih maju di tengah hambatan seperti pandemi, teknologi yang berkembang dan sebagainya. Semoga peserta yang di wisuda hari ini di kemudian hari juga dapat menjadi pembicara di program CHCP berikutnya dan dapat bercerita apa yang didapat dari program CHCP ini dan bagaimana mengaplikasikannya di pekerjaan sehari-hari.

Dalam acara wisuda ini dibacakan SK Wisudawan CHCP-A oleh Bapak Subagyo selaku Wakil Dekan II UKRIDA, Peserta yang diwisuda sejumlah 30 orang. Peserta terbaik dipilih 2 orang yaitu dari Kelas CHCP-A MM adalah Ibu Ika Setiawati Gunawan dan dari Kelas CHCP-A Publik adalah Bapak Utama Yudhistira. Ibu Ika Setiawati mengucapkan terima kasih Sharing best practice HR nya. Dengan mengikuti Program CHCP ini saya banyak mendapatkan insight untuk inovasi dan continuous improvement ke depannya. Salah satunya “kamus kompetensi”, yang akan dijadikan program kerja untuk bisa ter realisasi di di Maybank Finance. Pak Utama Yudhistira mengucapkan terima kasih kepada UKRIDA dan Program CHCP-A. Semoga apa yang didapatkan dari fasilitator dapat diaplikasikan di perusahaan saya saat ini. Kedua peserta terbaik CHCP-A akan mendapatkan masing-masing saldo OVO/Gopay/Shopee sebesar 800.000 rupiah. Setiap peserta Program CHCP-A ini akan mendapat 2 sertifikat yaitu Sertifikat Gelar CHCP-A dan sertifikat pelatihan yang berisi sub topik materi CHCP-A dan total pelatihan CHCP-A yaitu selama 70 jam.

Dalam acara wisuda ini juga dibacakan SK pembentukan Asosiasi Human Capital Professional (HCP) oleh Bapak Dr. Hery Winoto. Asosiasi HCP bertujuan untuk bertanggung jawab untuk kelanjutan penggunaan gelar CHCP-A dan perpanjangan sertifikasi. Pengurus Asosiasi HCP harus merupakan alumni Program CHCP-A.  Program CHCP-A batch kedua akan diadakan mulai 30 Agustus ini.

(C) Marketing-PR/ Prodi Magister Manajemen

Tags:

all magister-manajemen