02 Juni 2021

Basic Entrepreneurship Skills for Sustainable Small-Scale Businesses

Publish by Humas

Memiliki bisnis kecil sangat membantu keuangan, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dengan memiliki bisnis, kita bisa tetap mendapatkan penghasilan meskipun kondisi tidak mendukung. Namun, bagaimana caranya menjaga bisnis kecil yang kita bangun tetap stabil dan dapat bertahan? Webinar hari ini mengajarkan skill entrepreneurship kepada para peserta.

Webinar ini diselenggarakan oleh EY Indonesia berkolaborasi dengan UKRIDA. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih sebanyak 800 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA), mahasiswa/i universitas lain, dan pemilik UMKM.

Pada kesempatan kali ini EY mengundang tiga narasumber untuk berbagi ilmu serta pengalaman di bidang kewirausahaan. Narasumber pertama adalah Ibu Dr. Melitina Tecualu, S.E., M.M., CFP. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKRIDA, Ibu Swan Kumarga selaku founder dari Dapur Solo dan Raharja Studio, dan narasumber terakhir yaitu Ibu Ian Agisti Dewi Merchant Community and Engagement Lead Bukalapak.

EY Indonesia berkolaborasi dengan UKRIDA berbagi tips and trick kepada mahasiswa dan pemilik UMKM untuk dapat bertahan dan mampu untuk berinovasi dalam memulai suatu usaha

Masuk dalam inti acara, materi pertama disampaikan oleh Ibu Melitina. beliau banyak membahas peran Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKRIDA dalam membentuk pola pikir entrepreneurship kepada setiap mahasiswa dan orang-orang yang ingin memulai bisni skala kecil hingga besar melalui berbagai kegiatan yang diadakan.

Sesi kedua dibawakan oleh Bu Swan, beliau lebih banyak berbagi pengalaman tentang perjalanan bisnis Dapur Solo dari awal hingga saat ini serta membagikan tiga point penting yang harus diingat dalam membangun usaha food & beverages yaitu rasa, service dan kebersihan, serta harga makanan.

Sesi ketiga dibawakan oleh Bu Ian, beliau banyak membahas tentang bagaimana cara berbisnis secara online. Hal ini sangat penting karena media sosial merupakan platform yang saat ini paling banyak diminati berbagai kalangan masyarakat dan membagikan kondisi kebutuhan masyarakat saat PSBB sekarang ini dan memberikan penjelasan tentang tantangan yang akan dihadapi ketika memulai berbisnis online.

Dengan adanya webinar kali ini diharapkan dapat menambah wawasan serta berbagi tips and trick untuk dapat bertahan dan mampu untuk berinovasi dalam memulai suatu usaha.

Tags:

all manajemen akuntansi magister-manajemen