24 Mei 2021

Coaching Clinic Bersama SMA Tarsisius Vireta

Publish by Humas

Sebagai bentuk kegiatan sharing knowledge kepada siswa/i tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), kali ini Program Studi Teknik Sipil UKRIDA berkesempatan untuk berkunjung ke SMA Tarsisius Vireta dengan menggunakan metode daring. Kedatangan kali ini dalam rangka memberikan pelatihan kepada siswa/i kelas X&XI melalui program coaching clinic matematika yang disampaikan langsung oleh Bpk. Ryobi Irfanto, S.T., M.T..  selaku dosen Teknik Sipil UKRIDA. Webinar tersebut merupakan pertemuan kali kedua SMA Tarsisius Vireta dengan Teknik Sipil UKRIDA.

Sebagai bentuk kegiatan sharing knowledge kepada siswa/i SMA Program Studi Teknik Sipil UKRIDA memberikan pelatihan kepada siswa/i kelas X&XI melalui program coaching clinic matematika.

Pada minggu sebelumnya pembahasan coaching clinic mengangkat tema aljabar yang didampingi oleh salah satu guru dari sekolah tersebut. Pada minggu ini pembahasan dimulai dengan membahas tema Statiska, Matriks, dan juga Vektor. Statistika merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, menginterpretasi dan mengambil keputusan yang tepat, sedangkan untuk Matriks sendiri  merupakan susunan dari bilangan – bilangan yang diatur dalam baris dan kolom yang ditutup dengan tanda kurung atau kurung siku, Setelah itu, pembahasan dilanjutkan dengan tema vektor. Vektor merupakan besaran yang mempunyai nilai dan arah. Secara geometri vektor digambarkan sebagai ruas garis berarah. Vektor digambarkan dalam bentuk garis lurus yang mempunyai arah dan panjang.

Diakhir pembahasan materi siswa/i terlibat langsung untuk menmbahas soal-soal yang sudah diberikan sebelumnya. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini sangat berhubungan dengan materi yang diajarkan di sekolah saat ini, tentunya kegiatan ini sangat disambut positif baik dari pihak UKRIDA maupun SMA Tarsisius Vireta dan berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung.

Tags:

all teknik-sipil