24 Maret 2021

Kuliah Tamu Daring Software Analisis Struktur

Publish by Humas

Penguasaan terhadap software merupakan hal yang penting dan harus dikuasi bagi semua orang, tidak terkecuali para insinyur Teknik Sipil. Persaingan dan tuntutan profesi yang ketat setelah lulus membuat semua mahasiswa harus mempersiapkan dengan membekali diri berbagai ilmu dan keterampilan dengan baik agar mampu bersaing di dunia kerja nantinya.

Berangkat dari hal tersebut Program Studi Teknik Sipil UKRIDA selalu membekali mahasiswa dengan berbagai keterampilan dan kegiatan yang ada. Salah satunya dengan mengadakan kuliah umum yang dilakukan secara daring. Kali ini Program Studi Teknik Sipil menyelenggarakan kuliah tamu daring Professional Talk XXXVIII bersama dengan Adi Susilo,PhD sebagai narasumber. Beliau merupakan seorang professional, pendidik, dan peneliti yang sangat berpengalaman di bidang Teknik Sipil/pembangunan dan penguasaan berbagai software komputerisasi. Karir beliau yang telah di rintis sejak tahun 1998 baik di dalam negeri maupun luar negeri menghantar beliau hingga karir saat ini.

Pada kesempatan kali ini tidak hanya pemaparan materi secara teori saja yang disampaikan oleh beilau, beliau juga memberikan simulasi yang diikuti oleh seluruh peserta, bagaimana menggunakan software yang baik dan benar. “software yang baik harus didukung juga dengan operator yang baik” ujar beliau, itu sebabnya penguasaan software komputerisasi yang baik bagi para insiyur Teknik Sipil sangat dibutuhkan. Hasil yang cepat dan akurat merupakan salah satu faktor penting dalam setiap perencanaan suatu pembangunan.

Tentunya hal ini sangat disambut positif oleh seluruh peserta. Materi yang disampaikan sangat berguna dan sangat berhubungan dengan materi kuliah yang ada di UKRIDA, antusias peserta terlihat dari berbagai pertanyanan yang muncul yang diajukan kepada narsumber. Kegiatan yang di adakan selama 2 jam ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam memiliki kompetensi untuk menganalisis struktur dengan menggunakan komputerisasi dengan tepat dan mampu bersaing saat di dunia kerja nantinya.

 

Tags:

all teknik-sipil