19 Februari 2021

FTIK Menggelar Parents Gathering 2021

Publish by Informatika

Peran orang tua dan wali sebagai salah satu stakeholder perguruan tinggi adalah penting dalam menentukan keberhasilan studi mahasiswa. Menyadari akan hal itu maka Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) pada 19 Februari 2021 menggelar acara Parents Gathering 2021. Acara keakraban ini adalah yang pertama kalinya digelar dan mendapat respon positif dari para undangan.

Acara Parents Gathering 2021 digelar secara daring dan dimulai pada pkl. 15.00. Sebagai undangan adalah para orang tua dan wali dari para mahasiswa di 5 program studi yang bernaung di bawah FTIK. Kelima program studi dimaksud adalah Teknik Elektro, Teknik Industri, Tekink Sipil, Informatika dan Sistem Informasi. Acara dibuka dengan bersama menyanyikan mars UKRIDA dan dilanjutkan dengan sambutan dan presentasi pengenalan fakultas oleh Dekan FTIK, Dr. Oki Sunardi. 

Dr. Sunardi mengawali sambutannya dengan menyampaikan salam hangat dan terima kasih kepada para orang tua dan wali yang sudah mempercayakan masa depan anak-anaknya untuk ditempa di FTIK UKRIDA. Lewat paparannya yang berlangsung sekitar 15 menit,Dr. Sunardi selain menegaskan keunggulan FTIK juga secara singkat memperkenalkan satu per satu program studi di FTIK beserta peluang dan tantangannya dalam era teknologi industry 4.0. 

“Kami mengapresiasi acara seperti ini dan berharap agar ke depan (acara ini) dapat lebih sering diadakan." 

“UKRIDA selain merupakan top 5% best universities di Indonesia, juga adalah kampus 100% bebas narkoba sehingga bapak ibu di tempat yang jauh tidak perlu khawatir ketika mengirimkan anak-anaknya berkuliah di sini.” 

Acara kemudian berlanjut ke sesi tanya jawab yang dipandu oleh Triyono Kartono, MM. Kesempatan tanya jawab rupanya menjadi yang paling ditunggu dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan para peserta. Selain pertanyaan terkait seluk beluk perkuliahan, para orang tua rupanya sangat concern dengan prospek kerja lulusan dan persiapan studi lanjut bagi anak-anaknya. Beberapa bahkan sudah merencanakan studi lanjut ke luar negeri. 

Selain pertanyaan, ada juga saran dari para orang tua yang merasa bahwa acara seperti ini sangat penting. “Kami mengapresiasi acara seperti ini dan berharap agar ke depan (acara ini) dapat lebih sering diadakan. Utamanya bagi kami yang berada jauh di luar Jakarta jadi bisa lebih mengenal UKRIDA dan mengetahui kondisi anak-anak kami.” 

Berlangsung selama 2 jam, acara FTIK Parents Gathering 2021 berakhir pada pkl 17.00 dan ditutup dengan doa bersama. Kita bersyukur karena meskipun di tengah kondisi pandemi acara kebersamaan seperti ini dapat berlangsung dengan baik dalam suasana yang hangat. Sampai jumpa dalam FTIK Parents Gathering berikutnya

Tags:

all informatika teknik-industri teknik-elektro teknik-sipil sistem-informasi