Program MM CFP®

Publish by Humas  |  16 Februari 2017

all magister-manajemen

Perkembangan dunia pendidikan perguruan tinggi yang cepat menuntut munculnya berbagai inovasi baru pada kurikulum dan faktor penunjang pendidikan lainnya. 

Perkembangan dunia pendidikan perguruan tinggi yang cepat menuntut munculnya berbagai inovasi baru pada kurikulum dan faktor penunjang pendidikan lainnya.

Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo, dalam sambutannya pada pembukaan Konferensi Rektor Indonesia Tahun 2017 tanggal 2 Februari lalu mengharapkan seluruh perguruan tinggi di Indonesia dapat memajukan pendidikan sehingga sumber daya manusia (SDM) memiliki integritas dan keahlian serta mampu berkompetisi dengan SDM negara lain.

UKRIDA sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta tentunya ingin menghasilkan lulusan yang mampu berkompetisi dan membanggakan almamaternya. Maka itu, UKRIDA membuka program baru yaitu Magister Manajemen (MM) konsentrasi Financial Planner (MM CFP®). Program ini adalah kolaborasi antara MM konsentrasi Financial Planning dan CFP®, dimana CFP® merupakan gelar sertifikasi perencana keuangan.

UKRIDA membuka program baru yaitu Magister Manajemen (MM) konsentrasi Financial Planner (MM CFP®)

Program ini diselenggarakan di Kampus 3 Kelapa Gading dan Kampus 1 Tanjung Duren. Lama studi MM CFP® adalah 1,5 tahun, sedangkan bila hanya mengikuti CFP® saja adalah 7 kali pertemuan (sudah termasuk ujian).

Sehubungan dengan hal tersebut pada tanggal 6 Februari 2017, MM CFP® Kampus 3 melakukan presentasi kepada PT. Spirit Adhi Utama (agensi Prudential) di Gedung Menara Thamrin untuk menawarkan program baru tersebut. Presentasi dibawakan oleh Dr. Adrie F. Assa, S.E., M.M. (Ukrida Kampus 3) dan Sanderson The, S.Th., M.A., M.M., CFP® (alumnus MM Ukrida dan dari Lembaga Sertifikasi Profesi/FPSB Indonesia).

Program ini diprioritaskan kepada para agen asuransi karena bidang kerja CFP® (Certified Financial Planning) adalah perencanaan keuangan, perencanaan pajak, perencanaan pensiun, perencanaan warisan, manajemen investasi dan asuransi di mana bidang kerja ini erat kaitannya dengan para pelaku agen asuransi untuk menunjang profesionalisme pekerjaan mereka. (K3-Jaya)

=