The First Annual Conference of Indonesian Industrial Engineering 2015

Publish by Humas  |  23 November 2015

all teknik-industri

PII bersama Kementerian Perindustrian dan beberapa himpunan Teknik Industri di Indonesia mengadakan The First Annual Conference of Indonesian Industrial Engineering 2015 di Jakarta.

Pada hari Rabu, 18 November 2015, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bersama Kementerian Perindustrian dan beberapa himpunan Teknik Industri di Indonesia mengadakan The First Annual Conference of Indonesian Industrial Engineering 2015di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh para praktisi, dosen, dan mahasiswa Teknik Industri dari berbagai perusahaan dan universitas di seluruh Indonesia. Bapak Rizal Ramli, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan perwakilan dari Menteri Perindustrian hadir sebagai tamu kehormatan dan menyampaikan pemaparan mereka tentang dunia industri Indonesia. 

Dalam acara ini, jurusan Teknik Industri Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) mengirimkan tiga makalah, diantaranya tentang "Analisa Pengambilan Keputusan dengan Metode Fuzzy", "Digital Factory".

Puji Tuhan salah satu makalah meraih gelar juara II dalam Matthias Aroef Award 2015 untuk pemakalah terbaik di kategori "Gagasan Baru dan Pengembangan Ilmu".

Paper yang mendapatkan penghargaan ini berjudul "Kajian Ekonomis Awal Penggunaan Teknologi Ekspander dalam Penghematan Energi Sistem Pendingin di Dunia Industri Indonesia", dibawakan oleh Bapak Alison Subiantoro, Ph.D.  Paper ini memaparkan kajian tentang aspek finansial dari penerapan teknologi ekspander untuk meningkatkan efisiensi sistem pendingin dalam konteks dunia industri dan tarif dasar listrik di Indonesia. Kesimpulan dari kajian ini adalah bahwa ekspander menarik untuk diterapkan di dunia industri Indonesia dengan waktu pengembalian berkisar antara 3-5 tahun. 

Kiranya pencapaian ini akan memacu kita semua untuk berusaha lebih baik lagi.    

=