PreviousNext

Penerimaan Mahasiswa Baru

FAQ

UKRIDA merupakan Universitas Swasta yang masuk dalam Top 5% Best University in Indonesia (Kemenristekdikti, 2020). Di samping itu, UKRIDA juga direkognisi sebagai Top 3 Best Christian University in Indonesia (Unirank, 2022). UKRIDA terbuka bagi calon mahasiswa dari agama, suku, ras, dan etnik manapun. Didukung dengan fasilitas yang modern dan staf dosen lulusan universitas terkemuka di dalam maupun luar negeri serta dosen praktisi dari berbagai perusahaan nasional dan multinasional menjadikan lulusan UKRIDA berdaya saing di level nasional dan internasional. Mahasiswa UKRIDA juga dibekali dengan kemampuan soft skills dengan berpedoman kepada nilai LEAD (Loving, Enlightening, Advanced, Determined) sehingga siap menjadi pemimpin perubahan di masa depan.

Ya, UKRIDA sudah berstatus terakreditasi UNGGUL oleh BAN-PT

Ya, semua program studi di UKRIDA sudah berstatus terakreditasi BAN-PT. Status akreditasi dari setiap program studi dapat dilihat di halaman profil program studi.

Berikut ini adalah fasilitas yang tersedia di UKRIDA :

 

Fasilitas Pelayanan Kesehatan : RS UKRIDA, RS FMC, Klinik Arjuna, Mobile Clinic, Ambulance

Fasilitas Ruang Pertemuan dan Peribadatan : Auditorium Kampus, Junction, Lounge FKIK, dan Kapel

Fasilitas Sarana Perbankan : Bank INA, ATM Bank INA & BCA

Fasilitas Perpustakaan : Perpustakaan Kampus 1 dan Perpustakaan Kampus 2

Fasilitas Sarana Olahraga : Wall Climbing, Mini Gym, dan Lapangan Indoor

Fasilitas Sarana Audio-Visual : Lab.Komputer Terpadu, Audio Visual,dan UKRIDA Virtual Class

Lokasi Kampus :

 

Kampus I : Jl. Tanjung Duren Raya No 04, Jakarta Barat 11470

Kampus II : Jl. Arjuna Utara No. 06, Jakarta Barat 11510

Pelayanan untuk pendaftaran mahasiswa baru (admisi) dilakukan di Kampus I Tanjung Duren Jakarta Barat.

Ya, UKRIDA menyediakan kelas karyawan weekdays dan kelas karyawan weekend (untuk Manajemen & Akuntansi), serta kelas karyawan weekdays (untuk Sastra Inggris, blended learning)

Pendaftaran dilakukan secara online melalui link berikut ini: https://register.ukrida.ac.id

Apabila kamu memiliki kendala dalam menyelesaikan proses pendaftaran, kamu dapat melihat panduan pendaftaran

Untuk biaya pendaftaran mahasiswa baru : Non-kedokteran : Rp. 250.000.- Kedokteran dan Magister Manajemen : Rp. 500.000.-

Ya, biaya pendidikan dapat diangsur dan bersifat pengajuan.

Bagi mahasiswa yang ingin melakukan angsuran pembayaran dipersilahkan mengajukan dispensasi angsuran biaya pendidikan kepada tim Admisi setelah menerima surat kelulusan.

Tes Potensi Akademik (TPA) secara online

Ya, UKRIDA menyediakan program beasiswa bagi siswa yang berprestasi namun kurang mampu. Selama menempuh pendidikan di UKRIDA, tersedia berbagai bentuk beasiswa, baik dari pemerintah, universitas, lembaga mitra, maupun alumni.

Ya, kampus UKRIDA menyediakan beasiswa KIP.

Tetapi, beasiswa tersebut dapat diajukan dan berlaku apabila sudah menjadi mahasiswa aktif atau berkuliah di UKRIDA serta bersifat pengajuan ke unit PKM selaku pengelola beasiswa.

Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan selambatnya 3 hari setelah seleksi jalur USM dilakukan, atau setiap Jumat untuk seleksi jalur prestasi

UKRIDA melalui Pengembangan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) telah menyediakan berbagai ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh mahasiswa, baik di bidang Seni, Olahraga, Kerohanian, maupun organisasi kemahasiswaan.

Ya, kampus UKRIDA sudah menjadi salah PTS yang menjalankan MBKM di Indonesia.

Banyak bentuk kegiatan yang juga menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengemban ilmu mereka baik di dalam kampus maupun luar kampus melalui praktek pengalaman bekerja. [ Kampus Merdeka -MBKM]

Ya, UKRIDA senantiasa membuka kesempatan bagi para Mahasiswa yang ingin bergabung dan mendapatkan pengalaman kerja.

UKRIDA memiliki kerjasama kemitraan baik didalam negeri maupun mitra luar negeri.

Berikut ini adalah kemitraan yang memiliki kerjasama dengan UKRIDA [Kemitraan UKRIDA]

Tidak, UKRIDA menerima calon mahasiswa tanpa memandang suku, agama dan ras.

Ukrida membuka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk program Sarjana maupun Magister sampai pada bulan Agustus. Bagi calon mahasiswa Ukrida yang ingin mendaftar kuliah S1, syarat umum yang wajib dipenuhi, antara lain:

  1. Telah lulus SMA/sederajat dan memiliki ijazah atau surat keterangan lulus
  2. Memiliki dokumen identitas seperti KTP, KK, Akte Kelahiran, dan lain-lain
  3. Melakukan pendaftaran pada website register.ukrida.ac.id dan mengisi formulir dengan lengkap serta melampirkan berkas yang dibutuhkan

Selain itu, terdapat persyaratan khusus lainnya yang diminta oleh masing-masing fakultas maupun program studi. Info lebih lanjut dapat menghubungi Admisi UKRIDA melalui melalui email admisi@ukrida.ac.id atau no WhatsApp 081280961970.

=