Studi Lapangan PT Indonusa

Publish by Humas  |  18 Desember 2014

all informatika teknik-elektro

Dalam rangka meningkatkan wawasan mahasiswa tentang kondisi real di lapangan, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Informatika menyelenggarakan studi lapangan.

Dalam rangka meningkatkan wawasan mahasiswa tentang kondisi real di lapangan, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Informatika menyelenggarakan studi lapangan pada hari Jumat, 12 Desember 2014.

Lokasi yang dituju dalam studi lapangan kali ini adalah PT Indonusa, yang bertempat di Cikarang. PT Indonusa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang System Integrator. Adapun produk yang ditawarkan oleh PT Indonusa, diantaranya satelit mobile dengan keunggulan utama dapat digunakan sebagai koneksi jaringan, khususnya di tempat-tempat terpencil. Karena bentuknya yang dirancang dengan konsep sederhana dan ringkas, receiver yang ditawarkan oleh PT Indonusa dapat dengan mudah dipindahkan.

Kegiatan studi lapangan dimulai dengan presentasi dari tim PT Indonusa mengenai konsep satelit dan juga produk yang ditawarkan. Dalam kesempatan ini, para dosen dan mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk melihat sebagian peralatan yang ada.

Setelah makan siang bersama, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Ukrida, yang diwakili oleh Ibu Dra. Florensa Rosani Purba, M.Si. selaku Ketua Jurusan Teknik Informatika kepada pihak PT Indonusa.

Setelah foto bersama, rombongan dari UKRIDA melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta dengan membawa segudang pengalaman dan pengetahuan baru.  

=