10 September 2020

Sosialisasi Branding

Publish by Humas

Kamis, 27 Agustus 2020 Unit Humas & Protokoler UKRIDA mengadakan kegiatan sosialisasi branding yang di tujukan kepada seluruh pihak yang berperan langsung dalam penyampaian branding melalui design baik karyawan maupun mahasiswa. Branding sendiri merupakan hal yang dapat berbentuk nama, tanda, ataupun simbol yang menggambarkan identitas tentang suatu instansi yang membedakan antara satu dengan yang lain. Dalam hal ini Humas memiliki peran penting dalam penyampaian citra ataupun nilai yang ingin di sampaikan baik kepada civitas ataupun masyarakat luas.

UKRIDA sendiri memiliki nilai yang di tanamkan berupa LEAD merupakan singakatan dari Loving, Enlightening, Advanced, dan Determined. Dimana keempat nilai tersebut menjadi acuan UKRIDA sebagai instansi Perguruan Tinggi dalam berkiprah. Melalui hal ini Humas sebagai unit yang berperan langsung dalam penyampaian nilai ataupun identitas UKRIDA memiliki kewajiban untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh civitas terkait nilai-nilai dan pedoman yang ada secara berkala agar pesan yang ingin di sampaikan kepada masyarakat luas dapat tersampaikan dengan baik.

Kegiatan sosialisasi kali ini dipimpin langsung oleh Dewi Kumalasari, S.Si., M.IKom selaku Kepala Unit Humas & Protokoler UKRIDA dan dihadiri  lebih dari 50 peserta perwakilan dari setiap fakultas ataupun unit yang ada. Dalam kesempatan tersebut beliau menjelaskan secara detail terkait nilai-nilai yang ada serta panduan dan pedoman penggunaan design yang terdiri dari tampilan u shape, salt pattern, dan logo yang menjadi identitas UKRIDA  dalam penyampaian suatu informasi. Pada sesi disukusi beliau juga menyampaikan kendala yang ada saat ini bahwa masih banyak ditemukan design yang belum sesuai dengan branding yang dimiliki UKRIDA saat ini.

Tentunya melalui kegiatan sosialisasi branding kali ini diharapkan dapat membantu mahasiswa ataupun karyawan dalam menempatkan penggunaan simbol, warna ataupun logo yang menjadi identitas UKRIDA dalam sebuah design dengan tepat, agar pesan yang ingin disampaikan dapat  tersampaikan dengan baik.

 

Tags:

all