11 Desember 2019

Lestarikan Lingkungan, Mahasiswa UKRIDA Tanam 500 Bibit Mangrove

Publish by Humas

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Beivy Marcella, sebagai 2nd runner up Miss Earth Indonesia 2019, Miss Earth Indonesia Water 2019 pada hari Sabtu, 8 Desember 2019 melakukan kegiatan penanaman 500 bibit mangrove yang berlokasi di Hutan Mangrove Marunda Jakarta Utara.

Kegiatan yang sangat berdampak ini merupakan kerjasama dengan Yayasan Mangrove Indonesia dan The Grove Suites. Dalam kegiatan ini Beivy juga melibatkan Putera Puteri UKRIDA 2019 yang diikuti oleh Nisa (Puteri UKRIDA 2019), Karin (Puteri Berbakat UKRIDA 2019), David dan Steven sebagai finalist Putera-puteri UKRIDA 2019. Sedangkan Beivy sendiri adalah mahasiswi aktif Kedokteran UKRIDA angkatan 2017.

Melalui kegiatan ini peserta yang semuanya adalah mahasiswa/i UKRIDA mendapatkan banyak informasi baru tentang manfaat dari pohon mangrove itu sendiri antara lain: memberikan perlindungan terhadap pantai, sebatang mangrove dewasa mampu menyimpan 21,7 kg karbon agar polusi dapat diserap, struktur akar yang kompleks dapat memecah gelombang hingga 90%, sedangkan buah nya sendiri dapat diolah menjadi bahan makanan dan minuman seperti sirup, dodol, dsb.

Tidak hanya pengetahuan mengenai manfaat dari penaman pohon mangrove saja. Beivy beserta putera/i UKRIDA yang lainnya juga terjun langsung mempraktikan cara menanam pohon mangrove yang baik dan benar. Seruuu ya…

Diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda lainnya untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan melalui bentuk aksi yang nyata secara berkelanjutan dan penuh semangat.

Tags:

all