Seminar Pendidikan dan Gerakan Anti Penyalahgunaan NAPZA

Publish by Humas  |  23 Agustus 2019

all

UKRIDA mengadakan edukasi bahaya narkoba di lingkungan universitas.

“Indonesia darurat narkoba!’, walau pernyataan Presiden Joko Widodo itu telah disampaikan pada tahun 2015 silam, namun semangat untuk memerangi narkoba harus terus dimiliki sampai kapan pun. Bekerjasama dengan Biddokpol dan PUSDOKKES Polri, UKRIDA menyadari pentingnya edukasi dalam mencegah penggunaan dan bahaya narkoba di lingkungan Universitas. Hal tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi Universitas.

Sebagai rangkaian dari Kegiatan Pengantar Studi Mahasiswa Baru (PSMB) UKRIDA seluruh calon mahasiswa baru angkatan 2019 wajib untuk mengikuti seminar yang di bawakan oleh dr. Paula Lihawa, M.For.Sc (Kasubbid Narkoba Bidokpol Pusdokkes Polri dan didampingi oleh AKP Andis Anshori S. Si, S.I.K (Kaur Subbid Narkoba Biddokpol PUSDOKKES Polri).

Tidak hanya mengikuti kegiatan seminar saja sebelumnya telah dilakukan deteksi dini narkoba secara mendadak terhadap mahasiswa baru angkatan 2019 UKRIDA. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas mahasiswa UKRIDA yang bebas dari penyalagunaan Narkotika.

Berdasarkan hasil keseluruhan screening test Biddokpol dan PUSDOKKES Polri seluruh mahasiswa baru UKRIDA angkatan 2019 dinyatakan negatif dari penyalahgunaan narkotika. Seperti yang kita ketahui dimana ditahun sebelumnya UKRIDA telah mendeklarasikan sebagai Kampus Tanpa Narkoba (23/11/18). UKRIDA menjadi kampus pertama yang mendeklarasikan sebagai Kampus Tanpa Narkoba bersama dengan Biddokpol (Bidang Kedokteran Kepolisian) dan Pusdokkes (Pusat Kedokteran dan Kesehatan) Polri di Indonesia.

Kegiatan seminar tersebut diadakan di Auditorium Kampus II Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKRIDA dengan diikuti oleh kurang lebih 550 mahasiswa UKRIDA.

UKRIDA berharap dengan diadakannya seminar Pendidikan dan Gerakan anti Penyalahgunaan NAPZA mahasiswa dapat memahami bahaya dari penyalahgunaan Narkoba yang dapat menghancurkan masa depan setiap generasi muda. Selain mengerti bahaya penyalahgunaan narkoba, diharapkan juga mahasiswa UKRIDA menjadi pionir terdepan untuk mencegah penggunaan barang haram ini.

Ayok… kita bangga menjadi generasi muda yang bebas dari NARKOBA!

=