Guest Lecture Series: Dr. Ferry Jie on IoT Development

Publish by Teknik Industri  |  31 Januari 2019

all teknik-industri

Dr. Ferry Jie, Associate Professor dibidang Supply Chain Management dari Edith Cowan University, Perth, Australia, berbagi pandangan dan pengetahuan tentang perkembangan revolusi industri 4.0.

Dr. Ferry Jie, Associate Professor dibidang Supply Chain Management dari Edith Cowan University, Perth, Australia, berbagi pandangan dan pengetahuan tentang perkembangan revolusi industri 4.0 melalui kuliah umum di Program Studi Teknik Industri, UKRIDA pada 30 Januari 2019 yang lalu.

Selama presentasinya, Dr. Ferry Jie membahas perkembangan penelitian-penelitian terkait Internet of Things (IoT) dan perannya terhadap peningkatan kualitas hidup manusia, serta bagaimana IoT akan terus berperan dalam perubahan metode produksi, rantai pasok, maupun pemasaran produk. Dr. Ferry Jie juga membahas bagaimana IoT telah mendominasi sistem rantai pasok di Australia, dan bagaimana IoT ini telah menjadi bagian integral dari perubahan hubungan manusia dan mesin, prosedur operasi bisnis, dan strategi pemasaran konsumen. "Akses internet ke kepemilikan bisnis di Australia telah mampu mendorong produktivitas," kata Dr. Ferry jie.

"Tetapi bagi Indonesia, khususnya, adalah fenomena yang relatif baru, dan perlu mendapat perhatian lebih intensif, agar manfaatnya lebih terasa ke semua lapisan masyarakat. Mahasiswa bisa menjadikan IoT sebagai topik penelitiannya, mengingat topik ini akan terus menjadi prioritas dalam 10 tahun mendatang".

=