Competence-Based Human Resource Management System (CBHRM) Workshop

Publish by Pusat Layanan Psikologi  |  25 Oktober 2017

all psikologi

Tim Pusat Layanan Psikologi UKRIDA mengadakan workshop mengenai competence-based human resource management system pada15 September 2017 di Kampus 1 Tanjung Duren UKRIDA.

Tim Pusat Layanan Psikologi UKRIDA mengadakan workshop mengenai competence-based human resource management system. Workshop ini diadakan pada tanggal 15 September 2017 yang berlokasi di Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) kampus 1 serta diikuti oleh tim penjaminan mutu, pengembangan sumber daya mahasiswa (PSDM), dan staf pusat layanan psikologi (PLP).

Workshop ini didampingi oleh fasilitator Drs. FP Krisdaryadi, Psikolog. Pada awal acara, fasilitator memberikan pengantar mengenai CBHRM yang dilanjutkan dengan brainstroming dari peserta. Peserta juga melakukan aktivitas diskusi mengenai visi, misi, nilai, serta branding dari UKRIDA yang bertujuan untuk menemukan positioning dan strategi dari UKRIDA. Selain itu, fasilitator juga memberikan pemahaman mengenai pengukuran dan standar pembuatan kompetensi sebuah organisasi.

Hal ini membuat peserta memahami proses menentukan kompetensi yang dibutuhkan oleh karyawan UKRIDA. Peserta juga menuliskan proses kerja yang ada di UKRIDA sehingga peserta dapat mengembangkan kompetensi yang seharusnya dimiliki oleh karyawan. Workshop ini memperlengkapi kemampuan peserta dalam sistem kompetensi SDM.

=