How AI And Stem Cell Helps Eye Disorder In Diabetic Patients

Publish by Humas  |  30 April 2024

all

Sabtu, 27 April 2024, FORKOM FKIK BKPTKI bekerja sama dengan LPPM UKRIDA mengadakan webinar Artificial Intelligence 

FORKOM FKIK BKPTKI bekerja sama dengan LPPM UKRIDA mengadakan webinar yang dihadiri oleh 4 pembicara, 3 panelis, 2 moderat, MC & lebih dari 30 peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini.

Webinar berfokus pada pembahasan bagaimana penggunaan Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) dalam kombinasi dengan sel punca dapat membantu mengatasi gangguan mata pada pasien diabetes. Diskusi mendalam terjadi seputar AI, sel punca dan potensi besar yang dimilikinya dalam meningkatkan kualitas hidup penderita diabetes.

Para pembicara dan panelis secara intens membahas bagaimana teknologi AI dapat digunakan untuk diagnosis dini, pemantauan, dan pengobatan yang lebih efektif dalam kasus-kasus gangguan mata pada penderita diabetes. Dengan partisipasi yang aktif dari peserta, webinar ini menjadi forum yang produktif sebagai ajang pertukaran ide dan pengetahuan.

Kegiatan ini merupakan contoh nyata kolaborasi antara berbagai lembaga dan profesional dalam upaya meningkatkan pemahaman dan penerapan teknologi canggih untuk kesejahteraan masyarakat. Hasil dari webinar ini dapat menjadi pijakan untuk inovasi lebih lanjut dalam pengobatan gangguan mata pada penderita diabetes dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi AI dan sel punca.

UKRIDA dengan motto Lead To Impact dalam kolaborasi terus mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan seiring dengan kemajuan teknologi.

=