Kolaborasi UKRIDA-RS UKRIDA dalam Membangun Kesadaran Akan Pentingnya Kesehatan Kerja

Publish by Humas  |  30 April 2024

all

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKRIDA dan RS UKRIDA mengadakan Seminar dan Talk Show, dengan tema Membangun Strategi Produktivitas Pekerja Bersama Layanan Kedokteran Kerja 

Jumat, 26 April 2024 - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKRIDA dan RS UKRIDA mengadakan Seminar dan Talk Show, dengan tema Membangun Strategi Produktivitas Pekerja Bersama Layanan Kedokteran Kerja secara hybrid, yang membahas seputar kesehatan kerja meliputi dasar hukum kesehatan kerja, bahaya lingkungan kerja termasuk material yang digunakan hingga hubungan psikososial pekerja dengan kesehatan mental.

Sejumlah 40 orang peserta mengikuti seminar yang dipandu oleh dr. Valentine Febry Yohana, dari RS UKRIDA. Sebagai pembicara seminar dari FKIK UKRIDA adalah dr. Johannes Hudyono, MS., Sp. Ok, Subsp.ToksiKO (K), Dr. dr. Yosephin Sri Sutanti, MS., Sp.Ok., Subsp.PsiKO (K), dr. Yusuf Handoko, MKK, M.Sc., Sp.Ok., Subsp.FIKO (K).

Hadir pula sebagai pembicara yaitu Wakil Ketua PP Perdoki dr. Agustina Puspitasari Sp. Ok., Subsp.BioKO (K), juga dari RS UKRIDA yaitu dr. Titis Mariyamah, MKK, Sp.Ok., (K), Subsp.ErgoKO (K)., dan Dr. dr. Liem Jen Fuk, MKK, Sp.Ok., Subsp.ToksiKO (K), serta dari MK3 BPJS DKI Jakarta dr. Anita Saptarina.

Direktur RS UKRIDA dr. Tuan Juniar Situmorang, M. Kes., dalam sambutannya menyampaikan bahwa RS UKRIDA membuka layanan kedokteran okupasi, sebagai pelayanan kesehatan baru bagi masyarakat terutama pekerja.

UKRIDA dengan motto Lead To Impact terus mengedukasi masyarakat termasuk tentang kesehatan bagi para pekerja.



=